Dunia Tenis Terhenti Sejenak, Kevin Anderson Targetkan Untuk Kembali Beraksi Setelah Dihantui Cedera

Penulis: Dian Megane
Senin 16 Mar 2020, 22:51 WIB
Dunia Tenis Terhenti Sejenak, Kevin Anderson Targetkan Untuk Kembali Beraksi Setelah Dihantui Cedera

Kevin anderson [tengah-tengah] mulai kembali berlatih

Berita Tenis: Kevin Anderson akan berusaha untuk memanfaatkan situasi dunia tenis yang terhenti sejenak akibat virus corona dan kembali ke lapangan untuk berlatih setelah menjalani operasi lutut.

Anderson melalui musim 2018 yang brilian, termasuk melaju ke final Wimbledon sebelum kalah tiga set langsung dari Novak Djokovic. Tetapi memasuki musim 2019, ia hampir melewatkan sebagian besar turnamen akibat cedera.

Petenis berkebangsaan Afrika Selatan, Anderson akhirnya terpaksa berhadapan dengan pisau bedah pada Februari musim ini setelah gagal untuk kembali berkompetisi dan ia mendeskripsikan tantangan yang disuguhkan cedera yang dialaminya sebagai hal yang sangat menyulitkan dan membuat frustasi.

Akan tetapi, runner up US Open musim 2017 (kalah dari Rafael Nadal), Anderson mengkonfirmasi bahwa ia telah mulai kembali berlatih pada pekan ini dengan mengunggah sebuah foto bersama timnya melalui akun Twitter pribadi dan ia berharap bisa kembali beraksi setelah krisis virus corona berakhir.

“Tetap fokus untuk semakin kuat di lapangan saat ini bersama tim saya dalam masa yang penuh ketidakpastian seperti sekarang. Saya harap semua orang tetap aman,” tulis Anderson.

Sejak cedera menyerang, peringkat Anderson merosot hingga saat ini menghuni peringkat 123 dunia apalagi setelah musim ini hanya melakoni tiga turnamen sebelum berada di meja operasi.

Anderson terakhir kali berkompetisi di New York Open awal Februari musim ini, tetapi langsung tersingkir dari laga pembuka setelah kalah dua set langsung dari Jason Jung.

Dengan tanpa turnamen dalam enam pekan ke depan, Anderson berharap ia bisa kembali menemukan performa terbaik demi kembali berkompetisi ketika turnamen tenis profesional kembali dilanjutkan.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Kevin Anderson

328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini