Drama Hiasi Perjuangan Bianca Andreescu Menuju Semifinal Miami Open

Penulis: Dian Megane
Kamis 01 Apr 2021, 15:09 WIB
Bianca Andreescu melenggang ke semifinal Miami Open 2021

Tampil di perempatfinal, Bianca Andreescu lakoni laga tiga set ketiga di Miami Open 2021

Berita Tenis: Sekali lagi disudutkan hingga harus mengerahkan kemampuan terbaik di Miami Open musim 2021, Bianca Andreescu lulus ujian menantang lainnya.

Dalam waktu 2 jam 36 menit, petenis unggulan kedelapan mengandaskan Sara Sorribes Tormo dengan 6-4, 3-6, 6-3 dan menjadi petenis putri terakhir yang melenggang ke semifinal Miami Open musim 2021

“Setelah set pertama, sejujurnya saya merasa begitu lelah. Kami berdua berjuang dengan benar-benar keras,” aku Andreescu.

“Ia pejuang sejati. Saya tidak tahu bagaimana saya mengatasinya, tetapi saya berjuang sekeras mungkin dan saya merasa sangat senang.”

Petenis berkebangsaan Kanada harus berjuang ekstra keras dari awal pertandingan setelah tertinggal 0-3 sebelum berhasil mengklaim set pertama. Tetapi setelah Sorribes Tormo menyabet set kedua, ia dipaksa melalui laga tiga set untuk kali ketiga dari empat pertandingan yang ia lakoni di Miami Open musim ini.

Namun momentum Sorribes Tormo tidak berlangsung lama setelah kehilangan servisnya sebanyak tiga kali dari kedudukan 2-2 sebelum akhirnya harus bertekuk lutut di hadapan juara US Open musim 2019.

Secara keseluruhan, petenis berkebangsaan Kanada melesatkan 42 winner dan melakukan unforced error dengan jumlah yang sama. Sementara Sorribes Tormo menghasilkan 17 winner dengan 21 unforced error.

“Ia sama sekali tidak memberi anda ritme. Bola-bola yang tinggi dan bertenaga, anda benar-benar harus mengerahkan kemampuan anda. Hal itu terdiri dari kekuatan kaki dan lengan. Karena jika anda mengembalikan bola tanpa apa pun, ia akan memanfaatkannya,” komentar Andreescu tentang Sorribes Tormo.

“Jadi, anda harus menyelaraskan kecepatan anda sendiri. Pastinya itu melelahkan menuju akhir set kedua. Saya berusaha sebaik mungkin untuk tidak memperlihatkannya, tetapi terkadang, itu benar-benar sulit.”

“Sebelumnya saya belum pernah bertanding melawannya. Jadi, saya pikir saya mungkin sedikit kewalahan. Saya pikir bola darinya akan sedikit lebih bertenaga dan akurat. Saya juga merasa saya terlalu berlebihan di awal, tetapi kemudian saya memahaminya dan mengubah rencana permainan saya.”

“Saya menyesuaikan diri. Bagi saya, hal utama di pertandingan kali ini adalah berjuang lebih keras daripadanya. Saya tahu ia pejuang yang hebat, jadi itu tujuan utama saya dan saya melakukannya.”

Dengan kemenangan tersebut, Andreescu melaju ke semifinal kedua pada musim ini dan demi satu tiket menuju final Miami Open, petenis unggulan kedelapan akan berjumpa petenis unggulan ke-23, Maria Sakkari untuk kali pertama.

Artikel Tag: Tenis, miami open, Bianca Andreescu, Sara Sorribes Tormo

1274  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini