Dominic Thiem Unggul Atas Alexander Zverev Dalam Rekor Unik Ini

Penulis: Dian Megane
Selasa 23 Mar 2021, 09:39 WIB
Dominic Thiem [kiri] sampai saat ini telah kantongi 17 gelar

Dominic Thiem [kiri] dan Alexander Zverev [kanan] ketika bertemu di final US Open 2020

Berita Tenis: Awal musim 2021 mungkin belum menjadi awal yang impresif bagi Dominic Thiem, tetapi petenis peringkat 4 dunia berhasil mencatatkan salah satu rekor unik.

Baru-baru ini, petenis peringkat 7 dunia, Alexander Zverev memenangkan gelar pertamanya pada musim ini di Mexican Open, Acapulco usai menumbangkan petenis peringkat 5 dunia, Stefanos Tsitsipas dengan dua set langsung di partai puncak.

Menariknya, dengan kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Jerman, Zverev mencapai prestasi lain dan berada tepat di belakang petenis peringkat 4 dunia, Thiem.

Para petenis muda pastinya semakin bersinar dan mendapatkan sejumlah momentum penting dalam beberapa musim terakhir. Meskipun Tiga Besar masih terus tampil mendominasi dunia tenis, petenis seperti petenis peringkat 4 dunia dan petenis peringkat 7 dunia memberi mereka kompetisi yang benar-benar tangguh.

Gelar Mexican Open musim ini menjadi gelar ke-14 Zverev (1997) sampai sejauh ini. Ia berada di posisi kedua, tepat setelah Thiem (1993) dalam daftar petenis kelahiran setelah tahun 1990-an yang mengantongi gelar paling banyak. Petenis berkebangsaan Austria berada di posisi pertama dengan mengantongi 17 gelar, termasuk gelar Grand Slam pertama dalam kariernya, US Open musim 2020.

Petenis peringkat 2 dunia, Daniil Medvedev (1996) berada di posisi ketiga dengan sepuluh gelar. Runner up Australian Open musim 2021, Medvedev baru-baru ini mengklaim gelar pertama pada musim ini dengan menjuarai turnamen di Marseille.

Petenis berkebangsaan Bulgaria, Grigor Dimitrov (1991) berada di posisi keempat dengan delapan gelar sampai sejauh ini. Menariknya, dengan pencapaian tersebut Dimitrov menyamai rekan senegara Medvedev sekaligus petenis peringkat 8 dunia, Andrey Rublev (1997), yang memenangkan delapan gelar saat usianya menginjak 23 tahun.

Rublev bisa memenangkan gelar lain, tetapi kalah dari rekan senegaranya, Aslan Karatsev di semifinal Dubai Tennis Championships baru-baru ini. Karatsev pada akhirnya berhasil memenangkan turnamen tersebut.

Lahir pada tahun 1990, petenis berkebangsaan Kanada, Milos Raonic juga memiliki jumlah gelar yang sama dengan Dimitrov dan Rublev. Tetapi, akhir-akhir ini ia kehilangan sentuhan ajaibnya dan saat ini, akan sangat sulit baginya untuk memenangkan gelar. Petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios (1995) berada di posisi selanjutnya dengan enam gelar.

Hal yang mengejutkan adalah petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas menghilang dari daftar tersebut setelah ia baru mengantongi lima gelar dan pastinya ingin memenangkan lebih banyak gelar.

Artikel Tag: Tenis, Dominic Thiem, alexander zverev, Daniil Medvedev, Andrey Rublev, Grigor Dimitrov

776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini