Dominic Thiem Tertunduk Lesu, Sebastian Baez Sabet Gelar Di Kitzbuhel

Penulis: Dian Megane
Minggu 06 Agu 2023, 07:10 WIB
Dominic Thiem Gigit Jari, Sebastian Baez Angkat Trofi Kemenangan Di Kitzbuhel

Sebastian Baez

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Sebastian Baez menghancurkan pesta petenis tuan rumah, Dominic Thiem dengan penuh gaya ketika mereka bertemu di final Kitzbuhel Open musim 2023.

Petenis berkebangsaan Argentina memperlihatkan performa yang hampir tanpa cela ketika ia memetik kemenangan meyakinkan 6-3, 6-1 atas mantan petenis peringkat 3 dunia, Thiem di final Kitzbuhel Open, yang menjadi gelar kedua sang petenis pada musim 2023.

Petenis berusia 22 tahun membuka pertandingan dengan keunggulan 4-1 dalam perjalanan memenangkan set pertama dan kembali menyambar empat game secara beruntun di set kedua sebelum menyelesaikan final tersebut dalam waktu 80 menit.

“Saya tahu semua orang ingin Domi menang karena ia berasal dari sini, maaf,” ungkap Baez. “Saya merasa gembira tidak hanya untuk pertandingan kali ini, tetapi untuk keseluruhan turnamen. Semua orang, para penonton, mereka membuat saya begitu nyaman di sini. Saya tahu cuaca di sini bukan cuaca terbaik, tetapi tempat ini mengagumkan dan saya menikmati setiap harinya. Saya merasa senang ketika melakoni pertandingannya.”

“Selamat kepada Domi dan timnya. Ini pekan yang luar biasa bagi mereka, jadi saya harap ia segera kembali dengan level terbaiknya.”

Meskipun juara Kitzbuhel Open musim 2019, Thiem tampak jelas kelelahan setelah melalui tiga laga yang berakhir dengan tiga set secara beruntun dalam perjalanan menuju final, petenis berkebangsaan Argentina tampil klinikal untuk menetralisir serangan petenis tuan rumah.

Hujan sempat menunda awal pertandingan hampir selama 90 menit, tetapi ketika pertandingan dimulai, petenis berkebangsaan Argentina tampil impresif dalam kondisi yang berat, termasuk mengkonversi empat dari enam peluang break point yang ia ciptakan dalam perjalanan merebut keunggulan 2-0 dalam head to head mereka.

Koleksi tiga gelar petenis berkebangsaan Argentina sejauh ini berhasil ia menangkan di turnamen clay-court setelah ia juga memenangkan gelar Estoril Open musim 2022 dan Cordoba Open awal musim ini. Ia hanya memenangkan satu pertandingan di lima turnamen yang ia lakoni sebelum tiba di Kitzbuhel, tetapi ia hanya kehilangan satu set saja dalam perjalanan menjadi juara di Kitzbuhel.

“Saya hanya ingin menikmati momen ini. Sungguh pekan yang mengaagumkan. Saya akan mencoba menikmatinya bersama tim saya. Kami tahu beberapa pekan terakhir bukan hasil yang terbaik, jadi, kami akan berusaha menikmati momen ini,” tukas Baez.

Terlepas dari kekecewaan di final Kitzbuhel Open, Thiem dipastikan akan kembali ke peringkat 100 besar. Ia naik 27 peringkat dan akan menghuni peringkat 89 dunia.

Artikel Tag: Tenis, Kitzbuhel Open, Sebastian Baez, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dominic-thiem-tertunduk-lesu-sebastian-baez-sabet-gelar-di-kitzbuhel
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini