Dominic Thiem Tak Perlihatkan Performa Berkarat Di Laga Pembuka Madrid Open

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Mei 2021, 09:39 WIB
Dominic Thiem meluncur ke babak ketiga Madrid Open 2021

Dominic Thiem tampil untuk kali pertama sejak pertengahan Maret lalu di Madrid Open 2021

Berita Tenis: Jika anda berpikir performa petenis berkebangsaan Austria, Dominic Thiem akan berkarat pada laga pertamanya dalam dua bulan terakhir, maka anda salah.

Petenis unggulan ketiga tampil dengan performa terbaik ketika mengalahkan petenis AS, Marcos Giron dengan hasil meyakinkan 6-1, 6-3 demi melaju ke babak ketiga Madrid Open musim 2021. Hasil tersebut tentu menjadi awal yang positif bagi petenis unggulan ketiga yang berhasil melaju ke final Madrid Open musim 2017 dan 2018 meski ia harus berakhir sebagai runner up di kedua kesempatan tersebut.

“Saya merasa tidak yakin dengan bagaimana semuanya akan berjalan. Permainan saya bekerja dengan sangat baik dalam beberapa hari terakhir ketika saya berlatih, tetapi saya selalu berlatih di lapangan luar ruangan yang lebih cepat dan lebih kecil, jadi, saya tidak terlalu yakin bagaimana semuanya akan berjalan dalam pertandingan sebenarnya,” jelas Thiem.

“Tetapi ada beberapa hal yang saya pikir membuat semuanya sedikit lebih mudah setelah waktu yang cukup lama, terutama kondisi di Madrid yang luar biasa bagi saya.”

“Lalu, saya memiliki kenangan indah di lapangan ini, di mana saya mungkin memainkan beberapa permainan terbaik dalam karier saya. Saya pikir, itulah mengapa semuanya bekerja dengan cukup baik kali ini.”

Petenis unggulan ketiga belum berkompetisi lagi sejak 16 Maret ketika ia kalah dari Lloyd Harris pada laga pembukanya di Dubai. Tetapi ia tampak segar di ibukota Spanyol, bermain dengan agresif, tetapi tetap rapi pada laga yang berlangsung selama 58 menit.

Giron adalah petenis yang handal di area baseline dengan kekuatan fisik yang cukup impresif. Ia bahkan telah melakoni dua pertandingan yang bertahan lebih dari 3 jam di Madrid musim ini, setelah mengalahkan Thiago Monteiro di pertandingan pertama babak kualifikasi dan Pablo Andujar di babak pertama, tetapi ia tidak bisa menemukan energi yang bisa mengimbangi kekuatan fisik luar biasa juara US Open musim 2020.

Runner up French Open musim 2018 dan 2019 memukul dengan lebih keras daripada Giron. Ia mematahkan servis petenis peringkat 91 dunia dalam empat kesempatan dan tidak menghadapi satu pun break point.

Di babak ketiga Madrid Open, Thiem akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Australia, Alex De Minaur yang tengah unggul 6-2, 3-0 ketika lawannya asal Afrika Selatan, Harris memutuskan mundur dari pertandingan.

De Minaur hanya bisa memenangkan satu dari sepuluh set yang telah ia lakoni melawan Thiem yang unggul dalam head to head mereka dengan 3-0. Dua dari pertandingan tersebut terjadi di US Open musim 2017 dan 2020.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Dominic Thiem, Marcos Giron, Alex de Minaur, Lloyd Harris

875  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini