Dominic Thiem Tak Lagi Bandingkan Dirinya Dengan Versi Diri Yang Lama

Penulis: Dian Megane
Rabu 03 Apr 2024, 21:45 WIB
Dominic Thiem Tak Lagi Bandingkan Dirinya Dengan Versi Dirinya Yang Lama

Dominic Thiem di Estoril musim 2024 [image: FERNANDO CORREIA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dominic Thiem memenangkan pertandingan pertama di turnamen ATP musim 2024, tetapi ia sepenuhnya menyadari ia masih jauh dari tipe petenis seperti dirinya beberapa musim lalu.

Karier petenis berkebangsaan Austria merupakan kasus yang benar-benar aneh karena ia bermain dengan benar-benar baik saat ia memenangkan gelar Grand Slam pertama dalam kariernya di US Open musim 2020. Tetapi setelah itu, banyak hal tidak bekerja dengan baik, karena satu musim setelah itu ia mengalami cedera pergelangan tangan, yang pada dasarnya menghalangi kariernya.

Sejak kembali berkompetisi setelah pulih dari cedera, mantan petenis peringkat 3 dunia kesulitan untuk menemukan permainan terbaiknya dan sampai saat ini, ia belum menemukannya, apalagi setelah ia kalah dari petenis di luar peringkat 200 besar.

Petenis berkebangsaan Austria juga berhadapan dengan sejumlah ketidaknyamanan pada pergelangan tangannya akhir-akhir ini, tetapi mendeklarasikan bahwa dirinya bebas cedera setelah memenangkan pertandingan pertama pada musim 2024 di Estoril.

“Saya tidak lagi cedera. Saya telah berlatih tidak begitu keras selama beberapa pekan terakhir. Saya siap untuk Estoril, kita lihat saja apa yang akan terjadi,” ungkap Thiem.

Petenis berusia 30 tahun juga membicarakan tentang versi lama dari dirinya, mengakui bahwa ia sama sekali belum dekat dengan petenis seperti dirinya beberapa musim lalu. Ia berbicara dengan nada bicara tercekat karena ia berbicara seperti ia percaya bahwa ia tidak akan pernah sampai ke level itu lagi.

“Ini galaksi yaang berbeda. Ini banyak hal yang berbeda. Saya mendapatkan sedikit lebih banyak kekuatan, lebih percaya diri. Saya sederhananya bermain dengan lebih baik. Ada banyak perbedaan, tetapi saya berhenti membandingkan diri saya sendiri dengan diri saya beberapa musim lalu. Itu tidak berguna dan saya berusaha melakukan yang terbaik dengan situasi saya saat ini.”

Tetap saja, petenis berkebangsaan Austria akan berusaha untuk mencapai level permainan seperti sebelumnya, tetapi ia menyadari bahwa ia masih terlalu jauh dengan level tersebut untuk saat ini.

Sementara itu, lolos ke babak kedua Estoril Open, Thiem akan berduel melawan petenis veteran Perancis, Richard Gasquet.

Artikel Tag: Tenis, Estoril Open, Dominic Thiem

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dominic-thiem-tak-lagi-bandingkan-dirinya-dengan-versi-diri-yang-lama
634  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini