Dominic Thiem Awali Usaha Pertahankan Gelar Vienna Open Dengan Kemenangan

Penulis: Dian Megane
Rabu 28 Okt 2020, 09:41 WIB
Dominic Thiem melenggang ke babak kedua Vienna Open 2020

Dominic Thiem saat ini mencatatkan 14-8 di Vienna Open

Berita Tenis: Dominic Thiem harus bermain ekstra keras pada laga pembukanya di Vienna Open pekan ini, tetapi ia berjuang dengan apik untuk menyisihkan Vitaliy Sachko dengan 6-4, 7-5.

Petenis peringkat 3 dunia mendaratkan 20 winner dan memenangkan 9 poin dari 13 poin yang diperebutkan di area net demi mencatatkan 14- di Vienna Open. Petenis favorit tuan rumah harus mengatasi permainan menantang di akhir set pertama yang disuguhkan Sachko, petenis yang mampu mematahkan petenis unggulan kedua dalam empat kesempatan.

“Pertandingannya sama sekali tidak mudah. Saya mendengar berita bahwa saya tidak akan bertanding melawan Kei Nishikori pada menit-menit terakhir dan saya akan bertanding melawan Sachko,” ungkap Thiem.

“Tentu dalam beberapa hari terakhir saya berlatih untuk mempersiapkan diri melawan Kei. Saya mengenalnya dan kami pernah bertemu dalam lima pertandingan. Lalu tiba-tiba saya bertanding melawan petenis yang telah memenangkan dua pertandingan apik di babak kualifikasi.”

Petenis favorit tuan rumah berkompetisi untuk kali pertama sejak melaju ke perempatfinal French Open musim ini. Ia mengincar gelar ketiga dari turnamen yang digelar di rumahnya sendiri setelah musim lalu ia memenangkan gelar di Kitzbuhel Open dan Vienna Open.

“Saya ingin tampil dengan baik di hadapan para penonton saya sendiri dan menemukan intensitas pertandingan yang tepat,” tutur Thiem.

“Tetapi itu tidak mudah dan ia bermain dengan impresif, terutama di momen ketika saya unggul 5-1 di set pertama. Dari momen itu, saya pikir pertandingannya semaki ketat dan sengit. Saya sangat senang dengan cara saya menutup pertandingan dan bagaimana saya menemukan intensitas pertandingan yang baik menuju akhir pertandingan.”

Berdiri di antara Thiem dan satu tiket perempatfinal Vienna Open adalah petenis berkebangsaan Chili, Cristian Garin.

Garin bangkit setelah menelan kekalahan mengecewakan di babak tiebreak set kedua yang berlangsung maraton sebelum melumpuhkan Stan Wawrinka dengan 6-4, 6-7, 6-3. Garin yang unggul 4/1 di babak tiebreak, mengamankan kelima break point yang ia hadapi demi mengukir kemenangan ke-18 pada musim ini.

“Pertandingannya seperti tidak nyata. Saya bermain dengan level yang sangat tinggi, jadi saya sangat senang bisa berada di babak selanjutnya,” tukas Garin yang akan bertemu Thiem untuk kali pertama.

Artikel Tag: Tenis, Vienna Open, Dominic Thiem, Vitaliy Sachko, Cristian Garin

823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini