Dominic Thiem Akui, Australian Open Adalah Target Besar Selanjutnya

Penulis: Dian Megane
Rabu 27 Jan 2021, 09:05 WIB
Dominic Thiem berharap bisa memenangkan gelar Australian Open 2021

Dominic Thiem ketika tampil di Australian Open 2020

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia asal Austria, Dominic Thiem baru-baru ini berbicara tentang berbagai topik dengan salah satu legenda tenis nomor ganda, Todd Woodbridge.

Juara US Open musim 2020 menyebutkan bahwa memenangkan Australian Open merupakan target terbesarnya saat ini.

Sementara Woodbridge pernah memenangkan 16 gelar Grand Slam nomor ganda di sepanjang kariernya. Ia dipertimbangkan sebagai salah satu atlet paling berprestasi dan salah satu petenis yang paling dicintai.

Dalam kesempatan tersebut, Woodbridge bertanya kepada petenis berusia 27 tahun untuk mengungkapkan beberapa targetnya di turnamen hard-court yang akan datang. Untuk merespon pertanyaan terebut, ia mengungkapkan hasratnya untuk bermain dengan baik di Australian Open dan ATP Cup, sambil menekankan pentingnya bekerja keras.

“Target besar saya selanjutnya, pastinya Australian Open. Maksud saya, tentu ATP Cup juga, tetapi saya tahu seberapa sulit dan brutal, baik secara fisik mau pun mental, untuk tampil di Grand Slam. Jadi, kini saya hanya berusaha untuk berlatih dengan baik, bekerja keras, tetapi juga tetap membuat diri saya tetap segar," papar Thiem.

Petenis peringkat 3 dunia kemudian mengalihkan fokusnya terhadap Australian Open musim lalu ketika ia berakhir sebagai runner up setelah kalah dari petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic. Ia mengungkapkan pengalaman yang ia dapatkan secara keseluruhan di Grand Slam tersebut, menambahkan bahwa Grand Slam tersebut merupakan salah satu turnamen terbaik yang pernah ia lakoni dalam kariernya.

“Itu turnamen dan perjalanan yang luar biasa,” seru Thiem. “Maksud saya, turnamen sebelumnya, ATP Cup juga sangat menyenangkan. Tentu turnamen itu muncul dalam benak saya, itu turnamen besar terakhir dalam situasi normal. Maksud saya, saya melakoni mungkin salah satu turnamen terbaik yang pernah saya lakoni di sepanjang karier saya meski berakhir dengan kegagalan.”

Sementara itu, setelah pelatihnya, Nicolas Massu absen – masih memulihkan diri setelah positif COVID-19 – ayah petenis peringkat 3 dunia, Wolfgang akan bertanggung jawab untuk melatih putranya. Selain itu, Wolfgang juga merupakan kapten tim Austria di ATP Cup.

Selain itu, petenis berusia 27 tahun juga membicarakan tentang final US Open melawan Alexander Zverev. Ia menggarisbawahi bahwa kedua petenis memiliki peluang yang setara untuk memenangkan pertandingan dan bagaimana ketatnya pertandingan tersebut.

“Kami berdua memiliki peluang besar untuk memenangkan gelar Grand Slam pertama dan pertandingan yang semua orang bisa saksikan, kami berdua pada akhirnya sangat kelelahan. Jadi, itu pertandingan yang epik dan bisa berakhir dengan babak tiebreak set kelima,” tukas Thiem.

Artikel Tag: Tenis, australian open, US Open, Dominic Thiem

530  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini