Dominasi Rivalitas Lawan Iga Swiatek, Ini Rahasia Jelena Ostapenko

Penulis: Dian Megane
Minggu 17 Des 2023, 22:39 WIB
Belum Terkalahkan Kontra Iga Swiatek, Ini Rahasia Jelena Ostapenko

Jelena Ostapenko [kiri] dan Iga Swiatek [kanan] di US Open musim 2023 [image: USA TODAY Sports]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Latvia, Jelena Ostapenko berpikir bahwa Iga Swiatek sama sekali tidak suka dengan gaya permainannya yang agresif.

Juara French Open musim 2017 juga percaya bahwa hal tersebut cukup menyulitkan secara mental bagi petenis yang telah tiga kali menjuarai French Open, Swiatek yang belum pernah mengalahkan petenis berkebangsaan Latvia.

Petenis peringkat 1 dunia yang telah menjadi petenis terbaik dalam dua musim terakhir, mengantongi head to head yang positif melawan sebagian besar petenis kenamaan dunia.

Namun melawan petenis berkebangsaan Latvia, petenis berkebangsaan Polandia telah menelan empat kekalahan secara beruntun. Kedua petenis terakhir kali bertemu di US Open musim 2023, di mana petenis peringkat 13 dunia bangkit setelah tertinggal satu set sebelum melumpuhkan petenis peringkat 1 dunia dengan tiga set.

Berkat kemenangan tersebut, petenis berkebangsaan Latvia mengakhiri usaha Swiatek untuk mempertahankan gelar US Open dan juga mencatatkan 4-0 dalam head to head mereka.

“Saya pikir cukup menyulitkan secara mental baginya bertanding melawan saya karena saya memenangkannya beberapa kali. Ia juga tidak menyukai permainan saya. Ia lebih senang mendikte permainan, ia juga berusaha untuk bermain secar agresif. Cukup menyulitkan baginya di pertandingan melawan saya. Saya berusaha bermain dengan lebih agresif,” papar Ostapenko kepada media Latvia, LSM.

“Di US Open, saya bertanding melawannya, saya kalah di set pertama, tetapi saya terus memainkan permainan saya. Saya bermain dengan agresif dan saya pikir itulah bagaimana saya memenangkan pertandingan.”

Pada musim 2023, petenis berkebangsaan Latvia memenangkan satu gelar, yaitu gelar turnamen WTA level 250 di Birmingham.

D Grand Slam, petenis berkebangsaan Latvia menorehkan dua hasil yang cukup memukau setelah ia melenggang ke perempatfinal di Australian Open dan US Open. Ia juga menyelesaikan musim 2023 dengan terpaut tiga peringkat dengan peringkat 10 besar. Musim depan, ia akan berusaha memenangkan gelar Grand Slam kedua dalam kariernya.

“Secara keseluruhan, musim ini adalah musim yang cukup baik. Turnamen telah dimenangkan, saya menyelesaikan musim ini dengan berada di peringkat 15 besar. Saya pikir itu langkah demi langkah yang kami butuhkan untuk kembali ke peringkat 10 besar. Kami seharusnya berusaha memenangkan gelar Grand Slam lain,” tukas Ostapenko.

Artikel Tag: Tenis, US Open, French Open, Jelena Ostapenko, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/dominasi-rivalitas-lawan-iga-swiatek-ini-rahasia-jelena-ostapenko
682  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini