Dimitrov Dan De Minaur Amankan Satu Tiket Perempatfinal Di Antwerp

Penulis: Dian Megane
Kamis 22 Okt 2020, 13:57 WIB
Grigor Dimitrov siap ramaikan perempatfinal European Open 2020

Grigor Dimitrov siap bersaing demi satu tiket semifinal European Open

Berita Tenis: Petenis unggulan keempat, Grigor Dimitrov meraih kesukesan pada debutnya di European Open, Antwerp, Belgia setelah menjejakkan kaki di perempatfinal.

Usai mengalahkan Pablo Andujar dengan 4-6, 6-3, 6-4 yang mengantarkannya ke perempatfinal di Antwerp, Dimitrov mengungkapkan, “Saya pikir saya hanya bertahan di pertandingan kali ini dengan sangat baik. Saya pikir, hal itu karena pengalaman yang saya dapat dengan bermain dalam ruangan.”

Petenis berkebangsaan Bulgaria memenangkan lebih dari 64 persen dari pertandingan yang ia lakoni di dalam ruangan (72-40) dan 69 persen dari pertandingan yang ia lakoni di luar ruangan (248-170).

Perempatfinal European Open pekan ini akan menjadi perempatfinal ketiga petenis unggulan keempat pada musim ini setelah ia melaju ke perempatfinal di Acapulco dan Roma. Ia mengincar untuk memenangkan gelar pertama sejak memenangkan gelar ATP Finals hampir tiga musim lalu.

Dimitrov selanjutnya akan bertanding melawan petenis berkebangsaan Kanada, Milos Raonic atau petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie di perempatfinal.

Petenis unggulan lain yang menembus perempatfinal European Open adalah petenis unggulan kedelapan, Alex De Minaur yang menyisihkan petenis veteran Spanyol, Feliciano Lopez dengan hasil meyakinkan 6-4, 6-2.

Petenis berkebangsaan Australia, De Minaur bangkit dari tepi jurang kekalahan sebelum mengalahkan Richard Gasquet dengan tiga set di babak pertama. Melakoni babak kedua, De Minaur melalui laga yang lebih mudah, termasuk mematahkan petenis kidal, Lopez dalam empat kesempatan.

Demi satu tempat di semifinal European Open, De Minaur akan menantang petenis unggulan pertama sekaligus petenis favorit tuan rumah, David Goffin atau qualifier asal AS, Marcos Giron.

Petenis berkebangsaan Inggris, Dan Evans juga bernasib mujur setelah berhasil meloloskan diri ke perempatfinal European Open berkat kemenangan 7-6, 6-2 atas petenis AS, Frances Tiafoe. Evans mengamankan lima dari enam break point yang ia hadapipada laga yang bertahan selama 1 jam 41 menit.

Evans akan mencoba untuk menjadi petenis Inggris ketiga secara beruntun yang memenangkan European Open setelah rekan senegaranya, Kyle Edmund memenangkannya pada musim 2018 dan Andy Murray pada musim 2019.

Artikel Tag: Tenis, European Open, Grigor Dimitrov, Alex de Minaur, Dan Evans

577  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini