Denis Shapovalov Siap Tantang Novak Djokovic Di Roma

Penulis: Dian Megane
Selasa 14 Mei 2019, 08:27 WIB
Denis Shapovalov Siap Tantang Novak Djokovic Di Roma

Denis Shapovalov

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis muda Kanada, Denis Shapovalov tiba di turnamen Masters 1000, Italian Open, Roma dengan mengantongi empat kekalahan secara beruntun.

Namun, Shapovalov akhirnya mematahkan rekor buruk tersebut dengan mengklaim kemenangan 6-3, 7-6 atas Pablo Carreno Busta setelah 1 jam 35 menit demi melenggang ke babak kedua di Roma.

Petenis berusia 20 tahun, Shapovalov memiliki sejarah kesuksesan di turnamen Masters 1000 ketika ia lolos ke semifinal di Miami musim ini. Petenis peringkat 22 dunia, Shapovalov juga memiliki rekor di turnamen Masters 1000 yang digelar di clay-court ketika ia melaju ke semifinal di Madrid musim 2018.

Carreno Busta memenangkan pertemuan sebelumnya melawan Shapovalov melalui tiga babak tiebreak di US Open musim 2017. Tetapi di Roma, Shapovalov menguasai pertandingan dengan variasi meyakinkan dari servisnya dan permainan agresif dari forehandnya. Shapovalov tidak menghadapi satu break point pun dan menciptakan 12 peluang break pointnya sendiri.

Walaupun Carreno Busta bermain dengan baik untuk mengamankan kedelapan break point yang dihadapinya di set kedua, Shapovalov tidak panik. Malah, pada peluang match point pertamanya, ia menembakkan pukulan yang membuat pengembalian backhand Carreno Busta terlalu melebar.

Di babak kedua, lawan Shapovalov tidak akan bertambah mudah, karena ia akan berhadapan dengan petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic yang pekan lalu menjadi juara di Madrid. Djokovic mengalahkan Shapovalov awal musim ini di babak ketiga Australian Open dengan empat set.

Petenis lain yang lolos ke babak kedua adalah petenis unggulan ke-11, Karen Khachanov yang menumbangkan petenis tuan rumah, Lorenzo Sonego dengan 6-3, 6-7, 6-3 dalam waktu 2 jam 25 menit. Di babak kedua, Khachanov akan bertemu Roberto Bautista Agut yang juga menyisihkan petenis tuan rumah, Andreas Seppi dengan tiga set.

Petenis tuan rumah lainnya sekaligus petenis unggulan ke-16, Marco Cecchinato bernasib lebih mujur. Ia sukses mengandaskan petenis muda Austalia, Alex De Minaur dengan 4-6, 6-3, 6-1 dan membukukan laga babak kedua melawan Philipp Kohlschreiber.

Artikel Tag: Tenis, Italian Open, Denis Shapovalov, Pablo Carreno Busta, Karen Khachanov, Marco Cecchinato

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/denis-shapovalov-siap-tantang-novak-djokovic-di-roma
918  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini