Denis Shapovalov Satu Langkah Lebih Dekat Dengan Gelar Kedua Di Stockholm

Penulis: Dian Megane
Sabtu 13 Nov 2021, 08:33 WIB
Denis Shapovalov jinakkan Felix Auger Aliassime di semifinal Stockholm Open 2021

Denis Shapovalov ketika tampil di semifinal Stockholm Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Denis Shapovalov terpaut satu kemenangan lagi untuk mempertahankan gelar Stockholm Open pada musim 2021.

Persahabatan dikesampingkan ketika petenis unggulan ketiga mematahkan dua kekalahan secara beruntun dari rekan senegaranya, Felix Auger Aliassime ketika ia memetik kemenangan 6-4, 7-5 dalam waktu 1 jam 58 menit.

Dengan memenangkan pertemuan ketiga mereka pada musim ini, petenis peringkat 18 dunia menyamakan kedudukan head to head dengan 3-3 melawan petenis peringkat 11 dunia, Auger Aliassime yang memenangkan pertemuan mereka di Australian Open dan Barcelona Open awal musim ini.

“Saya merasa sangat senang bisa memainkan permainan memukau kali ini,” seru Shapovalov. “Felix adalah petenis yang mengagumkan, jadi, saya tahu saya harus tampil habis-habisan dan bermain dengan penuh kekuatan. Kami mengenal satu sama lain dengan baik. Yang pasti, rasanya luar biasa bisa melaju ke final.”

Dengan kemenangan ke-30 pada musim 2021, petenis berkebangsaan Kanada akan bertemu petenis AS, Tommy Paul di final Stockholm Open dan kedua petenis akan bertemu untuk kali pertama.

“Tidak bisa dipercaya bahwa itu akan menjadi pertemuan pertama kami,” komentar Shapovalov tentang pertemuan melawan Paul.

“Kami tumbuh berkembang di turnamen junior bersama-sama, ia beberapa tahuun lebih tua. Saya pengemar berat dari permainannya dan hanya masalah waktu sebelum ia bisa tampil apik seperti pekan ini. Kami menembakkan pukulan bertenaga, jadi, seharusnya pertandingan selanjutnya akan menyenangkan.”

Petenis unggulan ketiga tampil penuh energi di set pertama sehingga ia berhasil mendapatkan peluang break di game pertama dan pada kedudukan 2-4. Ia sempat goyah dan dipaksa bangkit dari kedudukan 15/40 ketika melakukan servis pada kedudukan 5-4.

Petenis unggulan kedua, Auger Aliassime tampak mendapatkan kembali momentum pada pertemuan keenam melawan rekan senegaranya dengan menyambar kedudukan 3-1 di set kedua, tetapi terlalu mengandalkan servis kedua pada akhirnya harus dibayar mahal petenis berusia 21 tahun di game selanjutnya.

Pada kedudukan 5-5, tepatnya pada game yang menampilkan serangan-serangan bola brutal, Shapovalov berhasil memenangkannya sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang dengan melesatkan ace ketujuh pada pertandingan tersebut.

Artikel Tag: Tenis, Stockholm Open, Denis Shapovalov, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/denis-shapovalov-satu-langkah-lebih-dekat-dengan-gelar-kedua-di-stockholm
294  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini