Denis Shapovalov Bantai Jan Lennard Struff Demi Babak Ketiga Di Dubai

Penulis: Dian Megane
Selasa 16 Mar 2021, 21:39 WIB
Denis Shapovalov meluncur ke babak ketiga di Dubai musim 2021

Denis Shapovalov hanya butuh 61 menit untuk lalui babak kedua di Dubai musim 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Denis Shapovalov tampil dominan dari awal melawan Jan Lennard Struff di babak kedua Dubai Tennis Championships pekan ini.

Petenis unggulan ketiga hanya membutuhkan waktu 61 menit demi menumbangkan petenis berkebangsaan Jerman, Lennard Struff dengan 6-1, 6-3.

Petenis yang debut di Dubai Tennis Championships mengamankan dua peluang break point di service game pembuka sebelum memenangkan lima game pertama. Ia melesatkan 26 winner dengan hanya melakukan enam unforced error demi mematahkan empat kekalahan beruntun melawan Lennard Struff.

“Itu pastinya bukan kemenangan mudah, karena saya selalu berjuang keras melawan Lennard Struff di pertemuan kami sebelumnya,” ungkap Shapovalov.

“Saya sedikit gugup di awal, tetapi saya melalui emosi itu dan saya sangat senang dengan kemenangan ini. Saya mengincar tempat untuk mendaratkan servis dan mengembalikan bola sebanyak mungkin. Lapangan di sini cepat, jadi, cocok dengan permainan saya.”

Kini, Shapovalov akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Polandia, Hubert Hurkacz yang melesatkan 11 ace dan kehilangan sembilan poin dari servisnya ketika mengalahkan petenis veteran Perancis, Richard Gasquet dengan 6-3, 6-4 dalam waktu 67 menit.

“Ia pastinya petenis yang sangat menyulitkan,” komentar Shapovalov tentang Hurkacz. “Kami telah mengenal satu sama lain untuk waktu yang cukup lama. Saya pikir kami bertanding melawan satu sama lain di babak pertama Australian Open kategori junior. Ia memiliki servis yang apik dan sangat solid dari area baseline.”

Di aksi lain, petenis berkebangsaan Rusia, Aslan Karatsev melanjutkan performa apik dengan memetik kemenangan 6-4, 4-6, 6-4 atas Dan Evans setelah 2 jam 22 menit.

Evans yang memetik gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Murray River Open musim ini, bangkit dari kedudukan 2-4 di set kedua, tetapi Karatsev memenangkan dua game pertama di set penentu sebelum akhirnya keluar sebagai pemenang.

Semifinalis Australian Open musim 2021, Karatsev selanjutnya akan berhadapan dengan petenis unggulan ke-17, Lorenzo Sonego di babak ketiga Dubai Tennis Championships setelah petenis berkebangsaan Italia membantai Bernabe Zapata Miralles dengan 6-2, 6-2.

Sementara petenis unggulan ke-16, Jannik Sinner harus bekerja keras pada pertemuan pertama melawan Alexander Bublik sebelum menang dengan 2-6, 7-6, 6-4 dan membukukan laga babak ketiga melawan petenis unggulan keempat, Roberto Bautista Agut yang melaju setelah lawannya, Matthew Ebden mundur dari pertandingan ketika kedudukan menunjukkan 4-1 atas keunggulan petenis unggulan keempat.

Artikel Tag: Tenis, dubai tennis championships, Denis Shapovalov, Jan Lennard Struff, Hubert Hurkacz, Aslan Karatsev

595  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini