Denis Shapovalov Awali Kampanye Di Tokyo Dengan Kemenangan Apik

Penulis: Dian Megane
Rabu 05 Okt 2022, 20:18 WIB
Kesampingkan kekalahan di final Seoul, Denis Shapovalov rayakan kemenangan pertama di Tokyo

Denis Shapovalov

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Kanada, Denis Shapovalov tidak membiarkan kekecewaan karena kekalahan di final Korea Open, Seoul pekan lalu menyelimuti dirinya.

Petenis unggulan ketujuh tampil hampir tanpa cela pada servisnya dalam perjalanan mengklaim kemenangan atas Steve Johnson di babak pertama Japan Open, Tokyo.

Mengukir kemenangan 6-3, 7-6 atas petenis AS, Johnson, petenis berkebangsaan Kanada hanya kehilangan satu poin dari servis pertamanya, menembakkan 11 ace setelah ia memenangkan 37 dari 38 poin yang ia hasilkan dari servis pertamanya. Ia juga tidak menghadapi peluang break point di sepanjang laga tersebut.

“Itu pastinya salah satu performa servis terbaik saya,” seru Shapovalov. “Saya merasa saya harus melakukannya melawan Steve. Jika saya memberinya banyak peluang pada servis kedua, maka ia akan memanfaatkan hal itu dan memberikan banyak tekanan. Saya merasa sangat senang dengan performa servis saya kali ini dan mudah-mudahan saya bisa mempertahankannya di sepanjang pekan.”

“Lapangan di sini cukup cepat, jadi, jika anda menempatkan banyak servis pertama, saya pikir persentase untuk memenangkan poin benar-benar tinggi di sini.”

Petenis unggulan ketujuh berhasil menghindari nasib yang sama dengan lawannya di final Korea Open, Yoshihito Nishioka yang langsung tersingkir dari babak pertama Japan Open setelah ia kesulitan menemukan level energi yang tepat dan periode penyesuaian diri yang singkat dengan kondisi yang baru.

“Saya merasa prima,” tambah Shapovalov. “Saya mengalami hal itu beberapa kali, bermain kembali setelah melakoni final dan harus menyesuaikan diri dengan cepat.”

“Secara keseluruhan, saya pikir hal yang paling penting bagi saya adalah merasa segar secara mental. Tubuh saya merasa prima. Saya merasa positif secara mental, sangat termotivasi. Ketika anda kalah di final, hal itu hampir sedikit lebih memotivasi anda daripada kemenangan, untuk bermain pada pekan selanjutnya.”

“Kali ini saya berjuang dengan gila-gilaan. Saya harus melawan Steve dan akan terus melakukannya di sisa pekan ini.”

Semifinalis Japan Open musim 2018, Shapovalov selanjutnya akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Rio Noguchi demi satu tempat di perempatfinal.

Di lapangan lain, petenis unggulan ketiga, Taylor Fritz harus berjuang ekstra keras sebelum menumbangkan petenis berkebangsaan Australia, James Duckworth dengan 6-2, 6-7, 6-1 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis tuan rumah, Hiroki Moriya.

Artikel Tag: Tenis, Japan Open, Denis Shapovalov, Steve Johnson

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/denis-shapovalov-awali-kampanye-di-tokyo-dengan-kemenangan-apik
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini