Denis Novak Jadi Korban Keganasan Lorenzo Musetti Di Cagliari

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Apr 2021, 14:07 WIB
Lorenzo Musetti melaju ke babak kedua Sardegna Open 2021

Lorenzo Musetti tampil dominan di babak pertama Sardegna Open 2021

Berita Tenis: Petenis muda tuan rumah, Lorenzo Musetti tampil dengan performa kelas dunia di babak pertama Sardegna Open, Cagliari ketika menghadapi Dennis Novak.

Petenis tuan rumah hanya membutuhkan waktu 53 menit untuk membantai petenis berkebangsaan Austria, Novak dengan hasil telak 6-0, 6-1.

“Itu pertandingan yang luar biasa. Dari awal, saya merasa sangat nyaman di lapangan dan memukul bola. Perasaan saya benar-benar positif,” seru Musetti.

“Pertandingan kali ini tidak mudah, karena angin banyak bertiup dan itu pertandingan pertama saya di clay-court setelah melalui musim hard-court.”

Bulan lalu, petenis peringkat 90 dunia melaju ke semifinal turnamen ATP kedua dalam kariernya sebagai qualifier di Acapulco, termasuk mengklaim kemenangan pertama atas petenis peringkat 10 besar, Diego Schwartzman. Tetapi di semifinal, ia harus mengakui keunggulan petenis peringkat 5 dunia, Stefanos Tsitsipas.

Petenis berusia 19 tahun bangkit dengan melaju ke babak ketiga Miami Open sebelum melakoni turnamen clay-court, Sardegna Open.

“Saya tidak merasakan begitu banyak perbedaan, karena strategi saya dan permainan saya tidak berubah antara hard-court dan clay-court. Target saya adalah unggul dalam permainan dan berdiri tidak jauh dari area baseline, serta mencoba untuk tampil agresif. Keduanya bukan hal yang sama, tetapi hampir,” jelas Musetti.

Petenis berusia 19 tahun memenangkan 10 game pertama melawan Novak sebelum memetik kemenangan ke-11 dari 16 pertandingan (termasuk ajang Challenger) pada musim ini.

“Saya benar-benar bangga dengan diri saya sendiri dan sikap saya di lapangan, serta memainkan yang terbaik di setiap poin. Itu adalah hal yang saya harapkan untuk bisa saya lakukan di masa depan,” tambah Musetti.

Di babak kedua Sardegna Open, petenis unggulan pertama, Dan Evans telah menantikan Musetti.

Sebelumnya, petenis unggulan kelima, Jan Lennard Struff berjuang keras demi mengamankan lima match point dalam perjalanan menumbangkan Joao Sousa dengan 1-6, 6-1, 7-5. Lennard Struff mengamankan tiga match point ketika tertinggal 2-5 di set penentu dan 4-5, 15/40.

Berkat kerja kerasnya, Lennard Struff akan berhadapan dengan Jozev Kovalik di babak kedua Sardegna Open setelah qualifier asal Slovakia mengalahkan Sumit Nagal dengan 3-6, 6-1, 6-3.

Sementara petenis berkebangsaan Australia, John Millman membutuhkan 3 jam 14 menit demi melumpuhkan Federico Coria dengan 7-6, 3-6, 6-3 dan akan menantang Laslo Djere di babak kedua setelah petenis berkebangsaan Serbia mengalahkan petenis tuan rumah, Federico Gaio dengan 6-4, 6-2.

Petenis tuan rumah, Marco Cecchinato mencatatkan kemenangan kedua pada musim ini usai mengaramkan rekan senegaranya, Thomas Fabbiano dengan 6-4, 4-6, 6-3. Demi satu tempat di perempatfinal Sardegna Open, Cecchinato selanjutnya akan menantang Yannick Hanfmann.

Artikel Tag: Tenis, Sardegna Open, Lorenzo Musetti, Denins Novak, Jan Lennard Struff

495  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini