Demi Semifinal Di Doha, Naomi Osaka Kembali Bertemu Karolina Pliskova

Penulis: Dian Megane
Kamis 15 Feb 2024, 07:04 WIB
Demi Semifinal Di Doha, Naomi Osaka Siap Kembali Bersaing Kontra Karolina Pliskova

Naomi Osaka [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Mantan petenis peringkat 1 dunia, Naomi Osaka melenggang ke perempatfinal Qatar Open di Doha musim 2024 setelah lawannya, Lesia Tsurenko mengundurkan diri karena cedera siku.

Petenis yang mengambil cuti hamil di akhir musim 2022 dan keseluruhan musim 2023, menjejakkan kaki di perempatfinal WTA untuk kali pertama sejak ia lolos ke final Miami Open musim 2022.

Saat ini menghuni peringkat 747 dunia, petenis berkebangsaan Jepang menjadi petenis dengan peringkat terendah kedua yang melaju ke perempatfinal turnamen WTA level 1000, setelah Sloane Stephens yang menghuni peringkat 934 dunia ketika ia lolos ke semifinal di Toronto musim 2017.

Sejak kembali ke turnamen WTA di pekan pertama musim 2024, Osaka kini mencatatkan 3-3.

Osaka selanjutnya akan melakoni laga perempatfinal yang mempertemukan dua mantan petenis peringkat 1 dunia ketika ia menghadapi petenis berkebangsaan Ceko, Karolina Pliskova.

Pliskova tertinggal dengan 3-6, 4-5 melawan rekan senegaranya, Linda Noskova, tetapi ia mampu membalikkan keadaan dengan memenangkan sembilan dari sepuluh game terakhir dan mengklaim kemenangan 3-6, 7-5, 6-1 di babak ketiga Qatar Open.

Pliskova yang pekan lalu menjadi juara Cluj-Napoca, kini memenangkan delapan pertandingan dalam sembilan hari terakhir dan mengincar mengalahkan Osaka untuk kali kedua pada musim ini setelah ia mengalahkan petenis berkebangsaan Jepang di Brisbane awal musim ini.

Petenis lain yang harus melalui laga tiga set adalah petenis unggulan ketiga, Elena Rybakina yang mengandaskan petenis unggulan ke-16, Emma Navarro dengan 6-1, 6-7, 6-4.

Petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina menghadapi sedikit kendala di pertemuan kedua melawan petenis AS, Navarro. Ia tampak akan menyelesaikan pertandingan dengan dua set langsung setelah ia bangkit dari kedudukan 1-3 di set kedua dan unggul dengan 0/4 di babak tiebreak.

Namun pada akhirnya, juara Wimbledon musim 2022 membutuhkan waktu 2 jam 9 menit demi membukukan satu tempat di perempatfinal Qatar Open untuk kali pertama dalam kariernya dan selanjutnya akan menjadi lawan Leylah Annie Fernandez.

“Ia banyak berkembang,” komentar Rybakina tentang Navarro. “Itu pertandingan yang sengit. Saya mendapatkan beberapa peluang di set kedua, tetapi ia bermain dengan benar-benar baik. Bagi saya secara fisik, pertandingan itu sedikit lebih menyulitkan. Tetapi saya merasa benar-benar gembira bahwa saya akhirnya bisa menang.”

Artikel Tag: Tenis, qatar open, Naomi Osaka, Karolina Pliskova, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/demi-semifinal-di-doha-naomi-osaka-kembali-bertemu-karolina-pliskova
395  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini