Demi Final Di Belgrade, Novak Djokovic Kembali Tantang Aslan Karatsev

Penulis: Dian Megane
Sabtu 24 Apr 2021, 09:00 WIB
Novak Djokovic meluncur ke perempatfinal Serbia Open 2021

Novak Djokovic ketika beraksi di perempatfinal Serbia Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Novak Djokovic akan bertemu salah satu petenis yang mengebrak pada musim 2021, Aslan Karatsev di semifinal Serbia Open, Belgrade setelah keduanya menikmati kemenangan dua set langsung di perempatfinal masing-masing.

Petenis unggulan pertama tidak membuang banyak waktu ketika mengalahkan rekan senegaranya, Miomir Kecmanovic dengan 6-1, 6-3, kemenangan yang membuatnya semakin dekat dengan gelar ketiga di turnamen yang digelar di rumahnya snediri.

“Secara pribadi, saya pikir saya merasa sangat prima di lapangan, bergerak dengan baik, memukul bola dengan apik, dan tentu, menikmati keuntungan dengan berada di rumah sendiri. Jadi, saya benar-benar senang berada di semifinal turnamen ini lagi,” ungkap Djokovic.

Petenis peringkat 1 dunia baru melakoni turnamen keduanya sejak memenangkan Australian Open musim ini. Ia membuka musim clay-court di Monte Carlo pekan lalu sebelum secara mengejutkan kalah dari Dan Evans.

Pada pertemuan pertama melawan Kecmanovic, petenis berusia 34 tahun langsung menguasai pertandingan dari poin pertama sampai terakhir, hingga ia unggul dengan 5-1. Game paling kompetitif di set tersebut terjadi ketika petenis unggulan pertama harus melalui lima deuce di game terakhir sebelum akhirnya ia mengklaim set pertama.

Setelah itu, pertandingan berjalan lancar sampai petenis unggulan pertama berpeluang menutup pertandingan pada kedudukan 5-2. Petenis berusia 21 tahun, Kecmanovic memperlihatkan kegigihannya dengan merebut satu game lagi, tetapi petenis peringkat 1 dunia tidak membiarkan hal tersebut berlangsung lama dan menyabet game berikutnya sehingga pertandingan berakhir ketika waktu menunjukkan 1 jam 15 menit.

“Ada banyak hal darinya yang bisa berkembang. Kecmanovic pastinya memiliki potensi untuk melangkah lebih jauh. Ia telah memenangkan satu turnamen dan saya tahu target dan ambisinya cukup tinggi,” komentar Djokovic tentang rekan senegaranya.

Djokovic akan melakoni laga ulang semifinal Australian Open musim ini ketika ia akan menghadapi petenis berkebangsaan Rusia, Aslan Karatsev di semifinal Serbia Open pekan ini.

Petenis unggulan ketiga, Karatsev tidak menghadapi banyak kendala ketika memetik kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis berkebangsaan Italia, Gianluca Mager.

Berkat kemenangan tersebut, petenis peringkat 28 dunia, Karatsev mencatatkan 16-4 pada musim ini dan kini ia semakin dekat dengan gelar keduanya pada musim ini setelah ia menjadi juara di Dubai.

“Karatsev tengah memanas. Ia sangat percaya diri. Kita tahu ia melalui empat atau lima bulan terbaik dalam kariernya,” tukas Djokovic.

Artikel Tag: Tenis, Serbia Open, Novak Djokovic, Miomir Kecmanovic, Aslan Karatsev

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/demi-final-di-belgrade-novak-djokovic-kembali-tantang-aslan-karatsev
1018  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini