Debut Di WTA Finals, Maria Sakkari Bantai Iga Swiatek

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Nov 2021, 15:34 WIB
Hadapi Iga Swiatek di WTA Finals, Maria Sakkari bermain tanpa ampun

Maria Sakkari kantongi kemenangan pertama di fase grup WTA Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Yunani, Maria Sakkari mengawali debut di turnamen akhir musim, WTA Finals musim 2021 dengan awal yang gemilang.

Petenis unggulan keempat sukses membantai petenis berkebangsaan Polandia, Iga Swiatek dengan 6-2, 6-4 di laga pertama fase grup WTA Finals, Guadalajara.

Petenis peringkat 6 dunia menorehkan sejarah bagi tanah airnya pada musim ini dengan menjadi petenis putri Yunani pertama yang terkualifikasi di turnamen akhir musim, baik di nomor tunggal maupun ganda. Setelah menorehkan pencapaian bersejarah tersebut, ia tidak menyia-nyiakan peluang dengan memetik kemenangan yang diperjuangkan selama 86 menit atas petenis unggulan kelima, Swiatek di Grup Chichen Itza.

Pada laga yang mempertemukan dua debutan di WTA Finals, petenis berkebangsaan Yunani mempertahankan dominasi atas petenis berkebangsaan Polandia dalam rivalitas mereka.

Kedua petenis pertama kali bertemu di French Open musim ini ketika Sakkari menundukkan juara bertahan, Swiatek sebelum melenggang ke semifinal Grand Slam untuk kali pertama dalam kariernya. Kemenangan lain di semifinal Ostrava Open pada musim gugur tahun ini mengikuti, sehingga kini petenis berkebangsaan Yunani unggul 3-0 dalam head to head melawan petenis berkebangsaan Polandia dan dari tiga pertemuan tersebut, ia berhasil memenangkan keenam set yang mereka lakoni.

Dengan kemenangan atas petenis berkebangsaan Polandia, petenis unggulan keempat kini mencatatkan 8-4 melawan petenis peringkat 10 besar pada musim ini. Sebelum musim ini, ia mencatatkan 10-13 melawan petenis peringkat 10 besar.

Baik Sakkari maupun Swiatek akan melakoni dua pertandingan lagi di fase grup. Mereka masing-masing akan berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Aryna Sabalenka dan petenis unggulan ketujuh, Paula Badosa.

“Saya pikir itu pertandingan yang sangat solid dari sisi saya,” seru Sakkari. “Yang pasti, servis saya benar-benar membantu permainan saya. Saya merasa cukup baik dengan ketinggian tempat ini. Saya bisa mengontrol pukulan-pukulan saya dengan cukup baik. Saya pikir, setiap harinya saya akan merasa bahkan lebih baik.”

“Saya sebenarnya memiliki permainan apik untuk melawan Swiatek. Dalam tiga kesempatan menghadapinya, saya melakoni salah satu pertandingan terbaik pada musim ini. Seperti kali ini, saya pikir saya sangat solid dengan kondisi ini.”

“Saya sangat bangga bahwa saya bisa menjadi petenis putri Yunani pertama yang mewakili negara saya di peringkat 10 besar dan tentu di turnamen ini.”

Artikel Tag: Tenis, WTA Finals, Maria Sakkari, Iga Swiatek

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/debut-di-wta-finals-maria-sakkari-bantai-iga-swiatek
414  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini