David Goffin Dan Stan Wawrinka Lolos Ke Babak Kedua Di Basel

Penulis: Dian Megane
Kamis 24 Okt 2019, 08:01 WIB
David Goffin Dan Stan Wawrinka Lolos Ke Babak Kedua Di Basel

David Goffin

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin menelan kekalahan pahit dari tiga pertandingan terakhir melawan petenis berkebangsaan Kroasia, Marin Cilic.

Namun, petenis unggulan keenam, Goffin mengerahkan kemampuan terbaiknya, termasuk demi tampil di ATP Finals untuk kali ketiga, untuk memetik kemenangan 6-4, 6-4 atas Cilic Di Swiss Indoors Basel.

“Itu undian pertandingan yang cukup mengecoh. Menghadapi Marin di babak pertama bukan hal yang mudah, tetapi saya tahu saya harus tetap fokus dengan hal yang harus saya lakukan. Kunci kemenangan kali ini adalah servis dengan baik, karena kami bertanding di lapangan dalam ruangan yang cepat. Saya selalu melakoni pertandingan yang sengit melawannya dan biasanya kemenangan hanya ditentukan dengan perbedaan yang kecil,” jelas Goffin.

Kemenangan tersebut membuat Goffin masih berpeluang untuk merebut satu dari dua tempat yang tersisa di ATP Finals akhir musim ini. Goffin saat ini berada di posisi kesepuluh klasemen sementara Race To London dengan 2.370 poin. Ia terpaut 245 poin dari Matteo Berrettini yang berada di posisi kedelapan.

Berdiri di antara Goffin dan satu tempat di perempatfinal adalah petenis muda AS, Reilly Opelka yang mengalahkan Christian Garin dengan hasil ketat 7-6, 7-6.

Di aksi lain, petenis favorit tuan rumah, Stan Wawrinka mengklaim kemenangan 6-3, 6-4 atas Pablo Cuevas.

Wawrinka yang tampil untuk kali ke-14 di Basel, membuat para penonton tuan rumah bersemangat dengan performa apiknya melawan petenis berkebangsaan Uruguay, Cuevas, termasuk dengan melesatkan 30 winner dan memenangkan 78 perse poin dari servis pertamanya. Dengan bantuan ace kesepuluh di pertandingan tersebut, Wawrinka menutup laga yang bertahan selama 67 menit.

Di babak kedua, Wawrinka akan berkesempatan menghadapi petenis muda AS, Frances Tiafoe yang tampil meyakinkan ketika menyegel kemenangan 6-4, 6-2 atas Dan Evans.

Artikel Tag: Tenis, Swiss Indoors Basel, David Goffin, marin cilic, Stan Wawrinka, Frances Tiafoe

400  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini