David Goffin Bergabung Dengan Petenis Lain Yang Mundur Dari Olimpiade

Penulis: Dian Megane
Selasa 13 Jul 2021, 22:38 WIB
Cedera paksa David Goffin putuskan mundur dari Olimpiade 2021

David Goffin alami cedera ketika bermain di Halle Open 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 20 dunia, David Goffin menjadi petenis teranyar yang bergabung dengan sejumlah bintang tenis yang mundur dari Olimpiade di Tokyo musim 2021.

Petenis berkebangsaan Belgia mengalami cedera pergelangan kaki di Halle Open bulan lalu, cedera sama yang memaksa dirinya mengundurkan diri dari Wimbledon musim ini.

Ketika melakoni laga babak pertama Halle Open melawan petenis berkebangsaan Perancis, Corentin Moutet, runner up ATP Finals musim 2017 tergelincir dan mencederai pergelangan kakinya dengan cukup parah. Terhuyung-huyung dengan rasa sakit yang membuat dirinya meringis, ia pun mengundurkan diri dari pertandingan tersebut, yang diikuti dengan dengan mundur dari Wimbledon.

Namun, pengunduran diri Goffin dari ajang olahraga bergengsi di Tokyo yang akan dimulai kurang dari dua pekan lagi, akan menjadi kemunduran besar bagi kontingen tenis Belgia.

Dalam pernyataannya, petenis berusia 30 tahun menyebutkan bahwa ia pastinya berencana untuk berkompetisi di ajang olahraga empat tahun sekali tersebut, tetapi ia tidak memiliki cukup waktu untuk memulihkan cederanya.

“Saya bertekad untuk pergi ke sana, di mana saya mencatatkan beberapa hasil cukup baik dan karena itu Olimpiade! Tetapi waktu untuk sepenuhnya pulih terlalu pendek. Menantikan akhir yang luar biasa pada musim ini,”ungkap Goffin.

Sejak menjadi petenis profesional pada musim 2009, petenis peringkat 20 dunia, Goffin telah berpartisipasi dalam Olimpiade dua edisi terakhir. Di London musim 2012, ia kalah di babak pertama dari Juan Monaco, sementara di Rio de Janeiro musim 2016, ia mengalahkan Sam Groth dan Dudi Sela sebelum secara tidak terduga kalah dari Thomaz Bellucci di babak ketiga.

Selama beberapa pekan terakhir, banyak petenis kenamaan, termasuk Rafael Nadal, Dominic Thiem, Stan Wawrinka, Serena Williams, dan Simona Halep telah mengumumkan keputusan mereka untuk melewatkan ajang olahraga empat tahun sekali yang penyelenggaraannya ditunda pada musim lalu karena pandemi COVID-19.

Petenis berkebangsaan Australia, Nick Kyrgios yang juga mundur dari Olimpiade di Tokyo mengatakan bahwa bermain tanpa penonton di ajang sebesar itu terasa tidak tepat. Keputusan tersebut ia ambil hanya beberapa jam sebelum pihak penyelenggara ajang olahraga tersebut mengumumkan bahwa mereka melarang penonton untuk menghadiri ajang olahraga bergengsi tersebut setelah adanya status darurat di Tokyo akibat pandemi COVID-19.

Kombinasi dari banyak hal akan membuat Olimpiade musim ini tidak begitu semarak, tetapi hal itu akan menjadi peluang bagi petenis dengan peringkat yang lebih rendah untuk memenangkan medali ajang olahraga bergengsi.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, wimbledon, David Goffin

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/david-goffin-bergabung-dengan-petenis-lain-yang-mundur-dari-olimpiade
593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini