Daria Saville Sebabkan Kekalahan Mengejutkan Di Hobart

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Jan 2024, 22:50 WIB
Daria Saville Lewati Laga Menantang Pertama Di Hobart

Daria Saville [image: Tennis Australia]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daria Saville mengklaim kemenangan terbesar dalam 18 bulan terakhir setelah ia menundukkan petenis peringkat 46 dunia, Anna Blinkova di Hobart International musim 2024.

Kemenangan tersebut menjadi suntikan kepercayaaan diri bagi petenis berusia 29 tahun jelang Australian Open – ia secara kontroversial diberikan wildcard terakhir di depan petenis putri Australia dengan peringkat yang lebih tinggi, Arina Rodionova.

Petenis yang kembali ke turnamen WTA pada bulan Juni 2023 setelah mengalami cedera lutut, bangkit setelah tertinggal dengan satu set dan mengalahkan Blinkova dengan 3-6, 6-4, 6-4 di babak pertama Hobart International.

Blinkova adalah petenis dengan peringkat tertinggi yang petenis tuan rumah kalahkan sejak ia menundukkan petenis peringkat 7 dunia saat itu, Jessica Pegula di Washington musim 2022. Untuk kali kedua ia mengalahkan petenis peringkat 50 besar sejak ia kembali berkompetisi setelah mengalami cedera.

“Itu kemenangan pertama saya atas petenis peringkat 50 besar setelah sekian lama. Saya telah begitu dekat, jadi, benar-benar menyenangkan setelah semua cedera saya dan sungguh menyenangkan bisa kembali bermain di rumah sendiri,” ungkap Saville.

Menantikan Saville di babak kedua Hobart International adalah petenis unggulan keenam, Sofia Kenin atau petenis berkebangsaan Belgia, Greet Minnen.

Di pertandingan sebelumnya, petenis unggulan pertama, Elise Mertens tidak menghadapi kendala ketika mengalahkan petenis AS, Danielle Rose Collins. Petenis yang memenangkan Hobart International musim 2017 dan 2018, terlalu konsisten bagi petenis AS ketika mengklaim kemenangan 6-2, 6-3.

Petenis peingkat 29 dunia, Mertens menemukan dirinya tertinggal dengan peluang break di set kedua sebelum menyambar empat game secara beruntun dan membukukan laga babak kedua melawan petenis berkebangsaan Slovakia, Anna Karolina Schmiedlova yang mengalahkan petenis berkebangsaan Kolombia, Maria Camila Osorio Serrano dengan 1-6, 7-6, 7-5.

Petenis unggulan ketiga, Zhu Lin juga melenggang ke babak kedua berkat kemenangan 7-5, 6-1 atas petenis berkebangsaan Italia, Lucia Bronzetti dan akan menjadi lawan petenis AS, Caroline Dolehide atau petenis berkebangsaan Mesir, Mayar Sherif di babak kedua.

Sementara petenis unggulan kedelapan, Varvara Gracheva akan menantang petenis berkebangsaan Belanda, Arantxa Rus demi satu tempat di perempatfinal setelah masing-masing harus melalui laga tiga set yang sengit.

Petenis berkebangsaan Perancis, Gracheva mengeleminasi petenis AS, Peyton Stearns dengan 7-6, 3-6, 7-5, sedangkan Rus melumpuhkan petenis berkebangsaan Ceko, Linda Fruhvirtova dengan 6-3, 5-7, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Hobart International, Daria Saville, Anna Blinkova, Elise Mertens

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daria-saville-sebabkan-kekalahan-mengejutkan-di-hobart
332  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini