Daria Kasatkina Hadang Danielle Rose Collins Demi Gelar Di San Jose

Penulis: Dian Megane
Minggu 08 Agu 2021, 14:43 WIB
Daria Kasatkina bantai Elise Mertens di semifinal Silicon Valley Classic 2021

Daria Kasatkina tak hadapi kendala di semifinal Silicon Valley Classic 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Rusia, Daria Kasatkina berhasil menjejakkan kaki di final keempat pada musim 2021 di Silicon Valley Classic, San Jose.

Berhadapan dengan petenis unggulan pertama, Elise Mertens di semifinal Silicon Valley Classsic, petenis unggulan keempat tampil memukau ketika memetik kemenangan 6-3, 6-2.

Petenis peringkat 31 dunia hanya membutuhkan waktu 81 menit untuk membungkam petenis berkebangsaan Belgia, Mertens, sehingga kini ia mengantongi tiga kemenangan dari empat pertemuan melawan petenis berkebangsaan Belgia.

Pertandingan tersebut terbukti menjadi hasil luar biasa bagi petenis berkebangsaan Rusia selama musim 2021 karena kemenangan tersebut menjadi kemenangan ke-30 petenis unggulan keempat pada musim ini.

Berkat pencapaian tersebut, mantan petenis peringkat 10 dunia melihat dirinya mengalami peningkatan peringkat dari peringkat 71 dunia pada awal musim ini menjadi kembali berada di peringkat 35 besar.

Musim ini, ia bahkan telah mengantongi dua gelar – gelar pertamanya sejak musim 2018 – di Philip Island Trophy, Melbourne dan St. Petersburg.

Petenis berkebangsaan Rusia mengklaim kemenangan keempat atas petenis peringkat 20 besar pada musim ini dengan mematahkan petenis peringkat 17 dunia, Mertens dalam tiga kesempatan, sementara ia sendiri tidak kehilangan servisnya di sepanjang laga tersebut.

Kasatkina menyelesaikan pertandingan dengan menghasilkan 22 winner dan melakukan 11 unforced error, sedangkan Mertens menghasilkan 20 winner, tetapi melakukan 25 unforced error, termasuk tujuh pelanggaran ganda.

“Bahkan dengan dua set, saya merasa itu pertandingan dengan intensitas yang cukup tinggi,” ungkap Kasatkina.

“Saya senang bisa menyelesaikannya dengan dua set, karena saya menghabiskan cukup banyak energi di laga-laga sebelumnya dan penting untuk memainkan pertandingan kali ini sesingkat mungkin. Saya senang bisa melakukannya.”

Petenis tuan rumah, Danielle Rose Collins akan menjadi lawan Kasatkina demi gelar Silicon Valley Classic musim ini.

Seperti halnya petenis berkebangsaan Rusia, petenis unggulan ketujuh, Rose Collins tampil memukau ketika membantai petenis berkebangsaan Kroasia, Ana Konjuh dengan hasil telak 6-0, 6-2 di semifinal Silicon Valley Classic.

Collins mengambil alih kontrol pengembalian dengan memenangkan 94 persen poin dari servis kedua Konjuh dan mengkonversi enam dari sembilan peluang break point yang ia ciptakan. Ia juga menghasilkan 18 winner dengan melakukan sembilan unforced error.

Petenis peringkat 36 dunia, Rose Collins tengah memanas setelah beberapa waktu lalu ia memenangkan gelar turnamen WTA nomor tunggal pertama dalam kariernya di Palermo. Setelah belum pernah melaju ke final turnamen WTA nomor tunggal sebelum tampil di Palermo, kini petenis tuan rumah melenggang ke dua final secara beruntun setelah kemenangan dominan atas Konjuh yang diperjuangkan selama 52 menit.

Artikel Tag: Tenis, Silicon Valley Classic, Daria Kasatkina, Danielle Rose Collins, Elise Mertens, Ana Konjuh

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daria-kasatkina-hadang-danielle-rose-collins-demi-gelar-di-san-jose
5047  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini