Daria Kasatkina Dan Petenis Tuan Rumah Torehkan Sejarah Di St. Petersburg

Penulis: Dian Megane
Jumat 19 Mar 2021, 09:22 WIB
Daria Kasatkina melaju ke perempatfinal di St. Petersburg musim 2021

Daria Kasatkina harus berjuang habis-habisan lakoni babak kedua di St. Petersburg musim 2021

Berita Tenis: Kemenangan Daria Kasatkina dan Margarita Gasparyan di babak kedua St. Petersburg Open musim ini memastikan akan ada tujuh petenis tuan rumah yang berlaga di perempatfinal, jumlah tertinggi dalam sejarah turnamen WTA.

Petenis unggulan kedelapan harus bermain ekstra kerasa selama 2 jam 49 menit demi menumbangkan petenis berkebangsaan Belarusia, Aliaksandra Sasnovich dengan 5-7, 6-3, 7-6. Sementara rekan senegaranya, Gasparyan melalui babak kedua St. Petersburg yang lebih mulus ketika mengalahkan petenis berkebangsaan Ceko, Katerina Siniakova dengan 6-4, 6-4.

Dua petenis tuan rumah lain, petenis unggulan kedua, Veronika Kudermetova dan qualifier, Anastasia Gasanova memenangkan laga yang masing-masing melawan rekan senegara, sehingga lebih banyak tuan rumah yang akan berlaga di perempatfinal St. Petersburg Open musim ini.

Rekor sebelumnya adalah enam petenis tuan rumah yang lolos ke perempatfinal di Moskow musim 2005, yakni Dinara Safina dan Elena Dementieva, Svetlana Kuznetsova, Maria Sharapova, Anastasia Myskina, dan Elena Likhovtseva.

Terakhir kali sebuah negara mendominasi perempatfinal terjadi di Oakland musim 1993 adalah ketika tujuh petenis AS mendominasi, yakni Caroline Kuhlman, Ann Grossman, Mary Joe Fernandez, Lindsay Davenport, Lori McNeil, Zina Garrison, dan Martina Navratilova.

Petenis unggulan kedelapan, Kasatkina harus bertahan melakoni laga tidak terduga melawan Sasnovich yang berpeluang memenangkan pertandingan ketika ia unggul 6-5 di set ketiga.

Namun, di peluang tersebut Sasnovich malah melakukan tiga unforced error dan petenis tuan rumah membalikkan keadaan dengan mendominasi babak tiebreak sebelum mengklaim kemenangan kelima dari delapan pertemuan melawan Sasnovich.

Menantikan Kasatkina di semifinal St. Petersburg Open adalah rekan senegaranya, Kudermetova. Ia juga harus berjuang habis-habisan demi melumpuhkan rekan senegaranya, Kamilla Rakhimova dengan 7-5, 3-6, 7-6 setelah 2 jam 53 menit.

“Tentu saya sangat senang dengan kemenangan ini, saya pikir Kamilla bermain dengan benar-benar apik. Ia berjuang demi setiap bola dan itu pertandingan yang sengit bagi saya,” tutur Kudermetova.

Sementara Gasparyan yang melaju ke turnamen WTA pertama sejak di Luksemburg musim 2019, akan menantang petenis unggulan pertama sekaligus rekan senegaranya, Ekaterina Alexandrova demi satu tiket semifinal.

Gasanova akan berhadapan dengan rekan senegaranya, Vera Zvonareva di perempatfinal berkat kemenangan 1-6, 7-6, 7-6 atas petenis unggulan kelima sekaligus rekan senegaranya, Anastasia Pavlyuchenkova.

Petenis ketujuh yang akan tampil di perempatfinal St. Petersburg Open musim ini adalah Kuznetsova yang akan melawan satu-satunya petenis non tuan rumah, Jaqueline Cristian.

Artikel Tag: Tenis, St. Petersburg Open, Daria Kasatkina, Margarita Gasparyan, Veronika Kudermetova

821  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini