Daniil Medvedev Ungkap Pengalaman Ketika Positif COVID-19

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Mei 2021, 20:13 WIB
Daniil Medvedev siap kembali beraksi di Madrid Open 2021

Positif COVID-19, Daniil Medvedev terpaksa melewatkan Monte Carlo Open dan Barcelona Open 2021

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia, Daniil Medvedev terpaksa melewatkan Monte Carlo Open dan Barcelona Open musim 2021 karena ia positif terinfeksi COVID-19.

Petenis berkebangsaan Rusia terakhir kali berkompetisi di Miami Open ketika ia kalah dari Roberto Bautista Agut di perempatfinal. Sejak saat itu, ia belum melakoni satu pertandingan pun, tetapi ia akan kembali ke lapangan dengan berpartisipasi di Madrid Open.

Runner up Australian Open musim 2021 akan mengawali Madrid Open sebagai petenis unggulan kedua. Ia baru saja memenangkan pertarungan melawan COVID-19 dan akan berharap untuk bisa kembali bangkit dengan memukau di Madrid.

Dalam pernyataannya baru-baru ini, petenis peringkat 3 dunia mengungkapkan tentang pengalaman selama positif COVID-19. Ia menyatakan bahwa ia merasa dingin. Lalu, ia merasa hidung dan tenggorokannya seperti tersumbat. Setelah itu semua, ia merasa lemah, tetapi hal tersebut hanya bertahan selama empat sampai lima hari.

“Jadi, saya mengalami gejala virus itu. Seperti rasa dingin yang cukup kuat atau semacamnya. Hidung dan tenggorokan saya seperti tersumbat, merasa lemah selama beberapa hari, tetapi tidak lebih dari itu,” ungkap Medvedev.

Hal tersebut tentu menjadi pengalaman berat bagi petenis berkebangsaan Rusia dan ia membutuhkan sedikit waktu untuk bisa kembali ke lapangan. Tetapi, ia berjuang keras dengan seluruh kemampuannya dan berhasil memenangkan pertarungan melawan virus layaknya seorang ksatria.

Petenis berusia 25 tahun juga mengungkapkan bahwa ia menghadapi banyak kendala untuk kembali ke lapangan, terutama setelah ia terus berbaring selama sepuluh hari. Tetapi, ia berlatih keras demi mencapai mimpinya untuk bermain di Madrid. Ia juga menyatakan bahwa ia benar-benar bersemangat tentang bermain di Madrid Open musim ini.

“Kembali ke lapangan tidak mudah selama empat atau lima hari pertama, terutama setelah anda berbaring selama sepuluh hari di rumah. Saya merasa saya melalui satu pekan setengah untuk berlatih dengan baik. Saya baru saja memenangkan nomor ganda (Madrid Open), jadi semuanya tampak positif. Tentu, saya menantikan untuk bermain di sini,” papar Medvedev.

Meskipun Medvedev telah melalui musim 2021 yang menakjubkan sampai sejauh ini, clay-court tidak berpihak kepadanya. Ia belum mencatatkan prestasi luar biasa di lapangan merah tersebut dan para penggemar tentu berharap ia bisa meningkatkan statistiknya di musim clay-court 2021.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Daniil Medvedev

298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini