Daniil Medvedev Pupuskan Harapan Oscar Otte Di Halle

Penulis: Dian Megane
Minggu 19 Jun 2022, 07:41 WIB
Daniil Medvedev buktikan kemampuan mumpuni dengan melangkah ke final di Halle

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Performa impresif Daniil Medvedev di grass-court masih berlanjut di Halle Open setelah ia melenggang ke final dalam dua pekan terakhir.

Petenis peringkat 1 dunia mengamankan satu peluang set point di set pertama sebelum memetik kemenangan 7-6, 6-3 pada pertemuan pertama melawan petneis peringkat 51 dunia, Oscar Otte di semifinal Halle Open.

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan pertama lolos ke final untuk kali kedua secara beruntun setelah pekan lalu ia tampil di final Libema Open, ‘s-Hertogenbosch (kalah dari Tim Van Rijthoven).

Di Halle Open musim lalu, juara US Open musim 2021 kalah di babak pertama dari petenis tuan tumah, Jan Lennard Struff. Sejak kekalahan tersebut, ia kini mencatatkan 14-2 di turnamen grass-court, termasuk memenangkan gelar di Mallorca musim lalu.

“Saya tidak bermain dengan baik di Halle musim lalu, jadi, saya merasa senang bahwa musim ini saya berhasil menaikkan level permainan saya,” seru Medvedev.

“Seperti yang selalu saya katakan, saya senang bermain di grass-court, jadi, saya merasa senang bisa memperlihatkan kepada diri saya sendiri bahwa saya mampu berada di final salah satu turnamen terbaik, terutama di grass-court dan tentu saya menantikan pertandingan selanjutnya.”

Runner up Australian Open musim 2022 mengamankan ke-17 peluang break point yang ia hadapi di tiga pertandingan pertama Halle Open musim ini dan ia berada di bawah tekanan setelah awal yang cepat dari petenis tuan rumah, Otte.

Petenis peringkat 1 dunia sekali lagi menemukan keakuratan dan kekuatan dalam pengembalian untuk mengamankan dua peluang break point di game kedua dan game keempat, tetapi pencapaian beruntun dalam mengamankan break point akhirnya terpatahkan setelah 22 peluang break point diamankan ketika permainan agresif Otte diganjar dengan mendapatkan peluang break demi kedudukan 5-3.

Penonton tuan rumah yang bersemangat merasakan akan ada kekalahan mengejutkan lain yang disebabkan petenis peringkat 51 dunia yang telah mengalahkan petenis peringkat 30 besar, yakni Miomir Kecmanovic, Nikoloz Basilashvili, dan Karen Khachanov dalam perjalanan menuju semifinal Halle Open. Tetapi rasa tegang mulai menghinggapi petenis tuan rumah ketika ia akan menutup set tersebut. Pelanggaran ganda pada peluang set point harus dibayar mahal setelah Medvedev bertahan demi mengklaim peluang break sebelum membalikkan keadaan, termasuk menyambar lima poin secara beruntun dari kedudukan 2/3 di babak tiebreak.

Memasuki set kedua, petenis unggulan pertama tampil dominan setelah ia menemukan ritme pada groundstrokenya sebelum memenangkan pertandingan dalam waktu 1 jam 37 menit.

“Saya tidak bermain dengan cukup baik di awal pertandingan. Saya melewatkan terlalu banyak pukulan. Servis saya sebenarnya tidak terlalu buruk, tetapi saya melewatkan terlalu banyak pukulan,” aku Medvedev.

“Saya berhasil mengubahnya di akhir set pertama, terutama di babak tiebreak. Di situlah ketika saya tidak melewatkan banyak pukulan, bermain dengan lebih agresif. Di set kedua, saya melanjutkan strategi itu dan itu cukup untuk mematahkannya serta memenangkan set kedua.”

Di final Halle Open, Medvedev akan berhadapan dengan petenis unggulan kelima, Hubert Hurkcz.

Artikel Tag: Tenis, Halle Open, Daniil Medvedev, Oscar Otte

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-pupuskan-harapan-oscar-otte-di-halle
949  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini