Daniil Medvedev Bantai Corentin Moutet Demi Perempatfinal Di Mallorca

Penulis: Dian Megane
Selasa 22 Jun 2021, 23:11 WIB
Daniil Medvedev tantang Casper Ruud di perempatfinal Mallorca Championships 2021

Turun di Mallorca, Daniil Medvedev kantongi kemenangan pertama di turnamen grass-court 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Daniil Medvedev tampil memukau ketika mengawali Mallorca Championships musim 2021 dengan kemenangan dua set langsung.

Petenis berkebangsaan Rusia tidak menghadapi banyak kendala ketika memetik kemenangan 6-4, 6-2 atas petenis berkebangsaan Perancis, Corentin Moutet di babak kedua Mallorca Championships.

Petenis unggulan pertama tiba di Mallorca pekan ini demi mendapatkan kepercayaan diri di grass-court setelah kalah di babak pertama Halle Open (Noventi Open) pekan lalu dari petenis tuan rumah, Jan Lennard Struff.

Berkat kemenangan atas Moutet, petenis berkebangsaan Rusia kini mencatatkan 19-13 di turnamen grass-court dengan pencapaian terbaiknya yakni melaju ke semifinal di Eastbourne musim 2017 dan Queen’s Club musim 2019.

Juara ATP Finals musim 2020, Medvedev mengawali babak kedua Mallorca Championships pekan ini melawan petenis peringkat 85 dunia, Moutet dengan sedikit lamban setelah ia harus tertinggal dengan kedudukan 0-3. Ia cukup kewalahan untuk mengatasi dropshot dan forehand yang melambung dengan rendah dari raket petenis berkebangsaan Perancis.

Namun begitu menemukan ritme permainan, petenis unggulan pertama mulai menembakkan winner dari forehand maupun backhand, termasuk menyambar lima game secara beruntun sebelum menyambar set pertama.

Runner up Australian Open musim 2021 membawa momentum tersebut di set kedua dengan tidak menghadapi satu pun break point di tujuh game sambil meruntuhkan pertahanan petenis berusia 22 tahun, Moutet. Petenis unggulan pertama memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya demi membuat lawan di seberang netnya kewalahan.

Setelah mendapatkan dua peluang break demi keunggulan 5-2, Medvedev sedikit lengah setelah petenis berkebangsaan Perancis berhasil mengamankan tiga match point dan menciptakan tiga peluang break point.

Namun petenis peringkat 2 dunia tidak membiarkan hal tersebut berlangsung lama dengan melesatkan salah satu dari enam ace yang ia ciptakan dan memancing pengembalian forehand Moutet terlalu melebar, sehingga ia berhak menjadi pemenang setelah 1 jam 23 menit.

Berdiri di antara Medvedev dan semifinal turnamen grass-court untuk kali ketiga dalam kariernya adalah petenis unggulan kelima, Casper Ruud yang melaju ke perempatfinal Mallorca Championships dengan kemenangan 6-3, 6-4 atas petenis AS, Tennys Sandgren.

Sampai saat ini Medvedev unggul atas Ruud dengan 1-0 setelah petenis berkebangsaan Rusia mengalahkan petenis berkebangsaan Norwegia, Ruud di ATP Cup musim 2020.

Artikel Tag: Tenis, Mallorca Championships, Daniil Medvedev, Corentin Moutet, Casper Ruud

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-bantai-corentin-moutet-demi-perempatfinal-di-mallorca
548  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini