Daniil Medvedev Amankan Peringkat 1 Usai Lolos Ke Final Di Los Cabos

Penulis: Dian Megane
Sabtu 06 Agu 2022, 20:36 WIB
Melangkah ke final di Los Cabos, Daniil Medvedev tetap huni peringkat 1

Daniil Medvedev

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev memastikan diri tetap menghuni peringkat 1 dunia sampai setidaknya akhir US Open usai melenggang ke final Los Cabos Open musim 2022.

Petenis unggulan pertama maju ke final keempat pada musim ini berkat kemenangan 7-6, 6-1 atas petenis unggulan keempat, Miomir Kecmanpvic.

“Pertandingan yang sangat sengit,” aku Medvedev. “Ia mengawali pertandingan dengan baik dan keseluruhan set pertama berada di level yang luar biasa. Begitu banyak poin menantang di mana saya merasa saya begitu dekat dengan kekalahan. Babak tiebreak sungguh impresif.”

Petenis berkebangsaan Serbia, Kecmanovic langsung tancap gas dan merebut keunggulan 4-1 setelah mengamankan peluang break point pertama yang ia hadapi. Ia tampak nyaman di semifinal ketiga pada musim ini.

Namun petenis unggulan pertama mulai menemukan ritme permainan di pertengahan set pertama dan mulai mengontrol rally-rally. Ia berada dalam kondisi terbaik di awal babak tiebreak sebelum akhirnya berhasil memenangkan set pertama.

Setelah menyelesaikan set pertama melalui babak tiebreak, petenis peringkat 1 dunia mempertahankan momentum demi merebut keunggulan 3-0 di set kedua. Ia mengamankan peluang break point kedua setelah performa meyakinkan Kecmanovic mulai memudar, sebelum ia berhasil mengkonversi peluang match point dan menyegel kemenangan.

Dengan kemenangan tersebut, petenis unggulan pertama unggul dalam head to head mereka dengan 2-0, setelah ia juga memenangkan pertemuan mereka di babak ketiga French Open musim ini.

Di partai puncak Los Cabos Open, petenis peringkat 1 dunia akan menantang juara bertahan, Cameron Norrie dalam usaha memenangkan gelar pertama pada musim 2022.

Medvedev memenangkan pertemuan sebelumnya melawan petenis berkebangsaan Inggris, Norrie dengan dua set langsung di Shanghai musim 2019.

Norrie terpaut satu kemenangan lagi sebelum mempertahankan gelar Los Cabos Open setelah ia berjuang ekstra keras demi membungkam petenis unggulan kedua, Felix Auger Aliassime dengan 6-4, 3-6, 6-3.

“Anda ingin memasuki lapangan dan memenangkan gelar, terutama setelah menang pada musim lalu, tetapi saya hanya memikirkan satu pertandingan dalam satu waktu,” tutur Norrie yang mengklaim kemenangan pertama atas Auger Aliassime dari lima percobaan.

“Melawan Felix kali ini benar-benar menantang, jadi, saya merasa sangat senang dengan cara saya mengatasi pertandingan kali ini, terutama setelah kehilangan set kedua.”

Artikel Tag: Tenis, Los Cabos Open, Daniil Medvedev, Miomir Kecmanovic, Cameron Norrie, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-amankan-peringkat-1-usai-lolos-ke-final-di-los-cabos
675  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini