Daniil Medvedev Akhiri Puasa Gelar Di Los Cabos

Penulis: Dian Megane
Minggu 07 Agu 2022, 21:08 WIB
Daniil Medvedev gagalkan usaha Cameron Norrie pertahankan gelar di Los Cabos

Daniil Medvedev berpose dengan gelar pertama pada musim 2022 di Los Cabos

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Daniil Medvedev mengklaim gelar pertama pada musim 2022 ketika ia mengalahkan Cameron Norrie dengan 7-5, 6-0 di Los Cabos Open.

Petenis peringkat 1 dunia tidak kehilangan satu set pun di sepanjang perhelatan Los Cabos Open demi mengantongi gelar ke-14 dalam kariernya. Trofi tersebut menjadi trofi pertama petenis peringkat 1 dunia sejak memenangkan US Open musim lalu.

“Setiap pertandingan sangat positif, tetapi final selalu istimewa,” seru Medvedev. “Di final, anda bertanding melawan petenis terbaik di sepanjang pekan, jadi pertandingannya selalu pertandingan tingkat tinggi dan saya merasa benar-benar senang bahwa saya berhasil menunjukkan beberapa level impresif, beberapa pukulan memukau di pertandingan penting seperti itu.”

Memasuki final Los Cabos Open, juara US Open musim 2021 tengah mengantongi lima kekalahan beruntun di final sejak final Paris Masters musim lalu. Tetapi ia tidak memperlihatkan rasa tegang, termasuk ketika mengkonversi enam dari sepuluh peluang break point yang ia ciptakan pada laga yang bertahan selama 1 jam 23 menit melawan Norrie.

“Hal yang positif tentang tenis adalah dalam satu pekan anda bisa membalikkan musim anda. Datang ke sini, saya kalah di lima final secara beruntun. Itu tidak terlalu baik, saya ingin bermain dengan lebih baik,” lanjut Medvedev.

“Anda tidak pernah tahu apakah itu akan terjadi atau tidak, dan pastinya sebelum final ini, saya merasa sedikit gugup, sedikit lebih daripada biasanya. Tetapi kini saya merasa benar-benar senang bisa memenangkannya.”

Momen krusial muncul di akhir set pertama. Ia menciptakan dua peluang set point pada kedudukan 5-4, 40/15, tetapi belum berhasil mengkonversinya. Pada poin pertama di game selanjutnya, ia sedikit melukai tangan ke atas lapangan dalam usaha memukul bola dan harus mendapatkan pengobatan karena menyebabkan tangannya berdarah.

Bukannya panik, petenis unggulan pertama kembali untuk bermian dengan performa terbaik setelah ia menyambar delapan game terakhir demi melengkapi pekan pertamanya dalam berkompetisi sejak di Mallorca pada Juni lalu.

“Itu tidak mudah. Cam adalah petenis yang mengagumkan, jadi, pertandingannya benar-benar intens. Ketika anda bertanding melawan Cam, anda tahu anda harus berjuang demi setiap poin,” tukas Medvedev.

Petenis berkebangsaan Inggris, Norrie memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Los Cabos Open dan hanya terpaut satu kemenangan lagi untuk mempertahankan gelar.

Artikel Tag: Tenis, Los Cabos Open, Daniil Medvedev, Cameron Norrie

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/daniil-medvedev-akhiri-puasa-gelar-di-los-cabos
711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini