Danielle Rose Collins Dan Ons Jabeur Tembus Perempatfinal Di Chicago

Penulis: Dian Megane
Jumat 01 Okt 2021, 13:14 WIB
Danielle Rose Collins tampil perkasa demi perempatfinal Chicago Fall Tennis Classic 2021

Danielle Rose Collins ketika tampil di Chicago Fall Tennis Classic 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Delapan menjadi angka kebeurntungan bagi Danielle Rose Collins setelah ia membukukan satu tempat di perempatfinal kedelapan pada musim 2021 di Chicago Fall Tennis Classic.

Petenis tuan rumah tampil gemilang ketika memetik kemenangan 6-2, 6-4 atas petenis berkebangsaan Belgia, Elise Mertens di Chicago Fall Tennis Classic.

Petenis unggulan kesepuluh memenangkan tujuh game secara beruntun dari kedudukan 1-2 di set pertama dalam perjalanan mengalahkan petenis unggulan ketujuh, Mertens untuk kali pertama sejak Wimbledon tiga musim lalu.

Meskipun menjadi petenis pertama yang kehilangan servis di game ketiga, petenis tuan rumah berhasil mematahkan Mertens dalam tujuh kesempatan. Secara keseluruhan, petenis berkebangsaan Belgia sedikit kesulitan dengan servisnya, terutama di set pertama. Tujuh dari sepuluh pelanggaran ganda, ia lakukan di set pertama, termasuk hanya mendaratkan 45 persen dari servis pertamanya, tetapi memperlihatkan daya juang di set kedua setelah meminta jeda untuk alasan medis.

“Kondisinya cukup berat dengan adanya angin. Saya berusaha bermain sebaik mungkin,” ungkap Rose Collins.

“Saya pikir servis kami bedua tidak begitu baik, tetapi ia masih bisa memukulnya dengan cukup keras. Saya sedikit tertekan, tetapi untungnya, saya bisa melaluinya.”

“Saya pikir saya mendapatkan energi positif dari awal pertandingan. Saya mengeksekusi rencana permainan dengan benar-benar baik dan bergerak dengan sama baiknya. Saya pikir saya melakukan beberapa penyesuaian yang cukup baik dalam beberapa hari terakhir dengan kondisi di sini. Ada banyak hal yang terjadi di sekitar lapangan, angin, cuaca yang berubah-ubah, dan anda harus menyesuaikan diri secara teknikal. Anda harus fleksibel untuk melakukan perubahan itu.”

Menantikan Rose Collins di perempatfinal adalah petenis berkebangsaan Ceko, Marketa Vondrousova yang melumpuhkan petenis unggulan ke-16, Jil Teichmann dengan 6-4, 6-3.

Petenis unggulan lain yang menjejakkan kaki di perempatfinal Chicago Fall Tennis Classic adalah petenis unggulan kelima, Elena Rybakina dan petenis unggulan keenam, Ons Jabeur.

Bagi petenis berkebangsaan Tunisia, Jabeur, kemenangan 1-6, 6-2, 6-3 atas petenis tuan rumah, Jessica Pegula menjadi pembalasan atas kekalahannya di perempatfinal Rogers Cup, Montreal beberapa bulan lalu. Di pertandingan tersebut, petenis unggulan keenam memenangkan set pertama sebelum kalah dengan tiga set.

Jabeur yang melenggang ke perempatfinal keenam pada musim 2021 selanjutnya akan bertemu petenis unggulan pertama, Elena Svitolina.

Sementara petenis berkebangsaan Kazakhstan, Rybakina mengeleminasi petenis berkebangsaan Rusia, Veronika Kudermetova dengan 7-6, 7-5. Kini, Rybakina membukukan laga perempatfinal melawan petenis unggulan ketiga, Belinda Bencic yang menyisihkan petenis berkebangsaan Ceko, Tereza Martincova dengan 6-2, 7-6.

Artikel Tag: Tenis, Chicago Fall Tennis Classic, Danielle Rose Collins, Elise Mertens, Ons Jabeur, Elena Rybakina

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/danielle-rose-collins-dan-ons-jabeur-tembus-perempatfinal-di-chicago
460  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini