Dan Evans Tembus Semifinal Turnamen Masters 1000 Pertama Di Monte Carlo

Penulis: Dian Megane
Jumat 16 Apr 2021, 21:05 WIB
Dan Evans lolos ke semifinal Monte Carlo Open 2021

Langkah Dan Evans menuju semifinal Monte Carlo Open 2021 tak terbendung

Berita Tenis: Usai kemenangan atas Novak Djokovic di babak ketiga Monte Carlo Open, Dan Evans sukses meraih satu kemenangan lagi yang mengantarkannya ke semifinal.

Petenis yang memasuki Monte Carlo Open musim 2021 dengan mengantongi 10 kekalahan beruntun di turnamen clay-court sukses menumbangkan petenis unggulan ke-11, David Goffin dengan 5-7, 6-3, 6-4 dalam waktu 2 jam 42 menit.

“Saya bermain dengan baik hari ini (16/4),” seru Evans. “Saya merasa sedikit lebih tertekan pada hari ini, tidak hanya karena kemenangan kemarin. Tidak mudah setelah pertandingan kemarin, saya merasa benar-benar lelah setelahnya.”

“Kembali berkompetisi dan fokus, cukup menyulitkan. Saya bangga dengan cara saya bangkit kembali hari ini, terutama setelah apa yang terjadi di set pertama. Saya merasa daya konsentrasi saya tidak begitu baik dan saya benar-benar senang bisa melaluinya. Kemenangan kemarin tidak akan pantas bagi saya dengan performa buruk pada hari ini.”

Menghadapi Goffin, Evans menambahkan, “Ia bermain dengan agresif melawan saya. Di awal pertandingan, saya harus mundur. Ia berada di atas angin dan saya bisa merasakannya. Ia mendapatkan sedikit peluang di awal set kedua, tetapi saya mengatasinya dan saya pikir, itu menjadi titik balik bagi saya.”

Setelah kehilangan set pertama, petenis berkebangsaan Inggris tampil lebih baik dengan merebut keunggulan 3-1 dan ia semakin unggul dengan 5-3 ketika petenis berkebangsaan Belgia, Goffin melakukan pelanggaran ganda pada kedudukan 15/40 sebelum akhirnya memasuki set penentu.

Petenis berkebangsaan Inggris yang harus mengamankan tiga peluang break point pada kedudukan 1-1, 0/40 di set penentu, mengklaim game krusial demi kedudukan 4-4. Ia memvariasikan kecepatannya agar membuat Goffin berada di bawah tekanan sebelum akhirnya ia memetik kemenangan setelah pengembalian forehand petenis unggulan ke-11 terlalu melebar.

Demi melangkah ke final Monte Carlo Open, Evans selanjutnya akan berhadapan dengan Stefanos Tsitsipas atau Alejandro Davidovich Fokina.

Pekan ini, petenis berkebangsaan Inggris mengincar kemenangan pertama di turnamen clay-court sejak Barcelona Open musim 2017. Di Monte Carlo Open musim ini, ia berhasil mengalahkan Goffin, Djokovic, runner up musim 2019, Dusan Lajovic, dan juara Miami Open musim 2021, Hubert Hurkacz.

Artikel Tag: Tenis, Monte Carlo Open, Dan Evans, David Goffin

728  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini