Dan Evans Keluar Sebagai Juara Di Roehampton

Penulis: Dian Megane
Senin 29 Jun 2020, 09:00 WIB
Dan Evans Keluar Sebagai Juara Di Roehampton

Dan Evans

Berita Tenis: Petenis nomor 1 Inggris, Dan Evans hanya kehilangan lima game di sepanjang kemenangan dua set langsung atas Kyle Edmund di ajang eksibisi perdana, Battle of the Brits.

Evans yang tidak menelan satu kekalahan pun di sepanjang perhelatan ajang tersebut, mengklaim kemenangan meyakinkan 6-3, 6-2 dalam waktu 78 menit atas Edmund setelah di semifinal ia sukses menundukkan Andy Murray.

“Saya tidak yakin bagaimana turnamen ini berjalan sebaik ini. Terima kasih kepada semua pihak yang membuatnya berhasil, semua petenis menyukainya, itu kenyataannya. Semua orang membicarakan turnamen ini,” ungkap Evans yang juga menjadi runner up di nomor ganda.

Hal yang cukup impresif adalah Evans hanya melakukan 3 unforced error di sepanjang partai puncak, jauh lebih sedikit dibandingkan Edmund yang melakukan 20 unforced error. Evans juga menghasilkan 13 winner dan memenangkan 78 persen poin dari servis pertamanya. Untuk kali pertama Evans mengklaim kemenangan atas Edmund, tetapi kemenangan tersebut tidak bisa dihitung dalam head to head secara resmi, karena ajang tersebut tidak digelar oleh ATP mau pun ITF.

Evans akan berharap untuk bisa membawa kesuksesan tersebut di turnamen ATP ketika turnamen tenis dilanjutkan pada Agustus mendatang sebelum US Open. Selama melakoni Battle of the Brits, ia memenangkan delapan dari sepuluh set yang ia lakoni. Petenis yang mencuri set darinya adalah Andy Murray dan Ryan Peniston.

Diorganisir oleh Jami Murray, Battle of the Brits telah menggalang dana setidaknya 100.000 poundsterling yang diperuntukkan bagi National Health Service dan disiarkan secara langsung oleh Amazon Prime.

Meski ajang tersebut merupakan ajang amal, Edmund merasa ajang tersebut mirip dengan turnamen ATP.

“Terima kasih untuk ajang ini, rasanya cukup mirip dengan turnamen ATP. Saya pikir ajang ini tidak akan sebesar ini, tetapi akhirnya bisa berjalan dengan sangat baik,” tutur Edmund.

“Ide untuk menggelar turnamen di tengah-tengah pandemi, dengan sejumlah peraturan ketat yang diterapkan, adalah sebuah kesuksesan. Jamie membuatnya sesukses mungkin.”

Artikel Tag: Tenis, Dan Evans, Kyle Edmund, Andy Murray

446  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini