Cristian Garin Habisi Fernando Verdasco Di Madrid Open

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Mei 2021, 13:06 WIB
Cristian Garin melenggang ke babak kedua Madrid Open 2021

Cristian Garin tak hadapi banyak kendala di laga pertama Madrid Open 2021

Berita Tenis: Cristian Garin tampil memukau di momen-momen krusial ketika menumbangkan petenis tuan rumah di babak pertama Madrid Open musim 2021.

Tidak membuang banyak waktu, petenis berkebangsaan Chili membungkam petenis berusia 37 tahun, Fernando Verdasco dengan 6-1, 6-4.

Petenis unggulan ke-16 mengamankan kedelapan break point yang ia hadapi dan mengkonversi tiga peluang yang ia ciptakan sendiri pada laga yang bertahan selama 1 jam 27 menit.

Perbedaan pengalaman berpartisipasi di Madrid Open tidak bisa lebih hebat, setelah petenis peringkat 25 dunia, Garin musim ini melakukan debut di Madrid dan petenis peringkat 71 dunia, Verdasco berkompetisi di Madrid untuk kali ke-18 secara beruntun. Tetapi ketika menghadapi momen-momen krusial, petenis berusia 24 tahun asal Chili menjadi petenis yang paling nyaman di lapangan tersebut.

Petenis unggulan ke-16, Garin bermain dengan agresif ketika ia membutuhkannya. Tetapi hal yang lebih penting, ia tidak memberi banyak poin cuma-cuma kepada Verdasco.

Mempertaruhkan satu tempat di babak ketiga Madrid Open, Garin selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Jerman, Dominik Koepfer yang melumpuhkan petenis jangkung AS, Reilly Opelka dengan 6-4, 6-4.

Petenis tuan rumah lain yang bernasib sama dengan Verdasco adalah petenis unggulan kesepuluh, Pablo Carreno Busta.

Qualifier asal Argentina, Federico Delbonis bangkit setelah kecolongan set pertama demi menaklukkan Carreno Busta dengan 3-6, 6-4, 6-3. Berkat kemenangan tersebut, Delbonis berhak melenggang ke babak kedua untuk berduel melawan petenis tuan rumah sekaligus juara Estoril Open musim 2021, Albert Ramos Vinolas atau rekan senegara Opelka, Taylor Fritz.

Di aksi lain, petenis AS, Marcos Giron memenangkan laga maraton tiga set melawan petenis tuan rumah, Pablo Andujar. Berjuang habis-habisan selama 3 jam 26 menit, Giron berhasil memetik kemenangan ketat 6-7, 7-6, 7-5 atas Andujar.

Petenis peringkat 91 dunia, Giron telah melakoni pertandingan yang bertahan lebih panjang daripada itu ketika ia melakoni laga pertama babak kualifikasi Madrid Open melawan Thiago Monteiro.

Giron harus memulihkan diri dengan cepat, karena ia akan menantang petenis unggulan ketiga, Dominic Thiem di babak kedua Madrid Open. Ia telah mengantongi satu kemenangan melawan petenis peringkat 10 besar ketika ia mengalahkan Matteo Berrettini di Paris Masters musim lalu.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Cristian Garin, Fernando Verdasco, Marcos Giron

333  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini