Cori Gauff Sabet Gelar Kedua Dalam Kariernya Di Parma

Penulis: Dian Megane
Sabtu 22 Mei 2021, 22:58 WIB
Cori Gauff naik podium juara di Parma musim 2021

Cori Gauff berpose dengan gelar kedua dalam kariernya di Parma musim 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis belia AS, Cori Gauff mengerahkan kemampuan terbaik demi mengantongi gelar kedua dalam kariernya di Emilia Romagna Open, Parma musim 2021.

Petenis unggulan ketiga hanya membutuhkan waktu 74 menit demi melumpuhkan petenis unggulan keenam, Wang Qiang dengan hasil memukau 6-1, 6-3 di final Emilia Romagna Open.

Dengan mengatasi tantangan petenis berkebangsaan Cina, petenis berusia 17 tahun menambah koleksi gelarnya dan disandingkan dengan gelar di Linz yang ia menangkan pada musim 2019 sebagai lucky loser.

Petenis AS tampil gemilang di clay-court yang berada di Italia dalam dua pekan terakhir setelah pekan lalu ia berhasil melenggang ke semifinal Italian Open (kalah dari Iga Swiatek). Selain itu, ia hanya kehilangan satu set di sepanjang perhelatan Emilia Romagna Open pekan ini.

Saat ini menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya di peringkat 30 dunia dan diprediksi akan menghuni peringkat yang lebih tinggi setelah kemenangan atas Wang, petenis berusia 17 tahun telah memenangkan 20 dari 26 pertandingan terakhir yang ia lakoni pada musim ini, sangat kontras ketika ia memenangkan 21 kemenangan pada periode 2019 – 2020.

Gauff memenangkan tiga perempat poin dari servis pertamanya dan mengamankan keempat break point yang ia hadapi pada pertemuan pertama melawan Wang.

Petenis berkebangsaan Cina tampil impresif di Parma setelah ia baru mencatatkan 4-11 ketika memasuki Parma. Dengan performa meyakinkan, ia melaju ke final nomor tunggal untuk kali kelima dalam kariernya sekaligus final pertamanya sejak akhir musim 2018, tetapi ia masih belum bisa memenangkan gelar ketiga dalam kariernya sekaligus gelar pertama di turnamen yang digelar di luar Cina.

Gauff tampil brilian dengan backhandnya dalam perjalanan mengklaim keunggulan 3-0 di set pertama. Wang bangkit dari kedudukan 0/30 di game selanjutnya demi mempertahankan servisnya, tetapi hanya game itu saja yang bisa petenis berkebangsaan Cina menangkan pada set pertama karena petenis unggulan ketiga tampil lebih baik ketika melakoni rally-rally panjang.

Memasuki set penentu, petenis berusia 17 tahun berhasil mempertahankan momentum dengan menyambar keunggulan 5-1. Tetapi Wang masih memperlihatkan kegigihannya dengan merebut dua game selanjutnya.

Akan tetapi Gauff tidak goyah. Backhand cantik dari raketnya berhasil memaksa Wang melakukan kesalahan yang menjadi pukulan pamungkas di pertandingan tersebut.

Tidak sampai di sana, Gauff berpeluang menyapu bersih gelar di Parma setelah ia dan rekan senegaranya, Caty McNally melaju ke final nomor ganda dengan melawan pasangan unggulan kedua, Darija Jurak dan Andreja Klepac.

Artikel Tag: Tenis, Emilia Romagna Open, Cori Gauff, Wang Qiang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cori-gauff-sabet-gelar-kedua-dalam-kariernya-di-parma
1508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini