Cori Gauff Akan Kembali Ke Washington Musim 2020

Penulis: Dian Megane
Jumat 06 Des 2019, 14:15 WIB
Cori Gauff Akan Kembali Ke Washington Musim 2020

Cori Gauff

Berita Tenis: Bintang tenis AS yang sensasional, Cori Gauff asal AS akan kembali ke Washington DC pada musim 2020 untuk turun di Citi Open.

Gauff yang akan berusia 16 tahun saat ia untuk kali kedua turun di Washington musim 2020, mencuri perhatian para penikmat tenis ketika tampil di Wimbledon musim 2019. Di turnamen tersebut, Gauff secara mengejutkan mampu menaklukkan petenis veteran sekelas Venus Williams dalam perjalanannya menuju babak 16 besar pada debutnya di Grand Slam.

Satu bulan setelah perjalanan yang fenomenal di Wimbledon, Gauff menuju Washington. Tetapi, karena peringkatnya yang masih rendah, Gauff harus melalui babak kualifikasi untuk memasuki undian utama pertandingan di Washington. Ia langsung menelan kekalahan di babak pertama nomor tunggal, tetapi memenangkan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya bersama rekan senegaranya, Caty McNally di nomor ganda.

Hal tersebut tidak akan terulang pada musim 2020. Gauff memenangkan gelar turnamen WTA nomor tunggal pertamanya di Linz Open, Austria dan menginjak usia 15 tahun, ia menjadi petenis termuda yang berada di peringkat 100 besar. Ia menyelesaikan musim 2019 dengan menempati peringkat 68 dunia.

“Melihat energi dan kesenangan yang Coco (Gauff) bawa kepada para penggemar dan komunitas di Citi Open musim panas lalu, adalah salah satu highlight turnamen ini. Jadi, kami sangat senang menyambutnya kembali pada musim 2020,” ungkap manajer Citi Open, Mark Ein.

Selain turun di nomor tunggal, Gauff akan berusaha mempertahankan gelar nomor ganda dan berharap bisa melakukannya lagi dengan McNally. Citi Open musim mendatang akan digelar pada 1 – 9 Agustus.

Artikel Tag: Tenis, Citi Open, Cori Gauff

540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini