Clara Tauson Naik Podium Juara Untuk Kali Pertama Di Lyon

Penulis: Dian Megane
Senin 08 Mar 2021, 09:35 WIB
Clara Tauson keluar sebagai juara Lyon Open 2021

Clara Tauson berpose dengan gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di Lyon Open 2021

Berita Tenis: Petenis berusia 18 tahun, Clara Tauson melengkapi pekan yang mengesankan di Lyon Open musim 2021 dengan memenangkan partai puncak.

Qualifier asal Denmark tampil meyakinkan di final Lyon Open ketika menumbangkan qualifier asal Swiss, Viktorija Golubic dengan 6-4, 6-1 demi menyabet gelar turnamen WTA nomor tunggal untuk kali pertama dalam kariernya.

“Saya pikir saya bermain dengan agresif, memainkan permainan saya, bahkan ketika saya melewatkan beberapa bola,” ungkap Tauson.

“Saya tidak benar-benar berpikir tentang menang atau kalah, saya memikirkan tentang permainan saya dan hanya melakoni satu poin demi satu poin. Hal itu banyak membantu.”

Pada final turnamen WTA pertama yang mempertemukan dua qualifier sejak musim 2017, petenis berusia 18 tahun membutuhkan enam peluang match point sebelum melumpuhkan Golubic dalam waktu 87 menit.

Melakoni turnamen WTA ketiga dalam kariernya, mantan petenis peringkat 1 dunia bahkan memenangkan gelar Lyon Open tanpa kehilangan satu set pun, termasuk dua kemenangan dua set langsung di babak kualifikasi, sehingga ia mencatatkan 14-0 (set) ketika berpartisipasi di Lyon Open musim ini.

“Saya pikir saya telah bermain dengan benar-benar solid, terutama setelah set pertama. Saya tampil dengan impresif di setiap pertandingan. Saya tetap memainkan permainan saya. Pekan di Lyon telah menjadi pekan yang cukup aneh, biasanya saya akan mengalami kekalahan, jadi, saya sangat senang dengan hasil kali ini,” jelas Tauson.

Petenis berkebangsaan Denmark mengawali Lyon Open dengan menumbangkan petenis unggulan pertama, Ekaterina Alexandrova dan dari babak tersebut, ia tidak terbendung sehingga pada musim 2021 ia mencatatkan 19-3, termasuk melakoni ajang ITF Challenger dan babak kualifikasi).

Setelah melalui babak pertama yang lebih kompetitif, petenis berusia 18 tahun tampil tanpa ampun di set kedua melawan Golubic yang mengincar gelar kedua dalam kariernya.

Petenis berkebangsaan Denmark langsung menyambar keunggulan 5-0 di set kedua dan menciptakan empat peluang match point untuk mengakhiri pekan di Lyon dengan menyapu bersih semua game di set kedua, tetapi permainan agresif Golubic membuat pertandingan belum berakhir dan ia pun mencetak poin di papan skor.

Pada kedudukan 5-1, petenis berusia 18 tahun kembali menyia-nyiakan peluang match point kelima dan harus mengamankan dua peluang break point sebelum mendapatkan peluang match point keenam. Ia akhirnya memetik kemenangan dengan memaksa Golubic melakukan kesalahan bekat pengembalian forehand pamungkas yang fantastik.

Berkat perjuangan selama 1 jam 30 menit, Tauson diperkirakan akan menembus peringkat 100 besar untuk kali pertama dalam kariernya.

Artikel Tag: Tenis, Lyon Open, Clara Tauson, Viktorija Golubic

685  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini