Christian Garin Pupuskan Mimpi Casper Ruud Di Sao Paulo

Penulis: Dian Megane
Minggu 03 Mar 2019, 09:49 WIB
Christian Garin Pupuskan Mimpi Casper Ruud Di Sao Paulo

Christian Garin siap tampil di final Sao Paulo

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Chili, Christian Garin belum pernah melenggang ke perempatfinal turnamen ATP ketika ia tiba di Brasil Open, Sao Paulo.

Namun, pada hari Sabtu (03/03) waktu setempat, petenis berkebangsaan Chili, Garin memupuskan harapan petenis muda Norwegia, Casper Ruud dengan 6-4, 6-4 demi melaju ke final turnamen ATP pertama di Sao Paulo.

Petenis berusia 22 tahun, Garin mengklaim kemenangan ketujuh dari 11 pertandingan yang dilakoninya musim ini setelah 79 menit, termasuk mengkonversi tiga dari enam break point. Garin saat ini hanya terpaut satu kemenangan lagi untuk menjadi petenis Chili pertama yang memenangkan gelar sejak Fernando Gonzalez di Vina del Mar 10 musim lalu.

Sejauh ini, Garin telah mengalahkan dua petenis unggulan di Sao Paulo musim ini. Petenis peringkat 92 dunia, Garin berhasil menyudutkan Jaume munar demi melaju ke perempatfinal, di mana ia harus bangkit setelah kecolongan set pertama untuk menaklukkan petenis unggulan keempat, Leonardo Mayer.

Sementara Ruud mengincar untuk menjadi petenis Norwegia kedua di Open Era yang lolos ke final. Pada tahun 1995, ayah Ruud, Christian Ruud mencatatkan sejarah dengan menjadi petenis Norwegia yang melaju ke final Swedish Open walaupun harus menelan kekalahan.

Dua kemenangan pertama Garin terpisah lebih dari enam musim. Menginjak usia 16 tahun, Garin mengklaim kemenangan pertamanya di Vina del Mar 2013 sebelum mengklaim kemenangan keduanya di Buenos Aires bulan lalu.

Garin selanjutnya akan bertemu dengan petenis berkebangsaan Argentina, Guido Pella untuk kali kedua dan Pella memenangkan pertemuan pertama mereka. Kedua petenis tersebut mengincar gelar turnamen ATP pertama dalam karier mereka.

Sebelum ke final, petenis unggulan ketiga, Pella mematahkan tujuh kemenangan beruntun juara Rio Open musim ini, Laslo Djere dengan kemenangan ketat 7-6, 7-6 dalam waktu 1 jam 49 menit.

Artikel Tag: Tenis, Brasil Open, Christian Garin, Casper Ruud, Guido Pella

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/christian-garin-pupuskan-mimpi-casper-ruud-di-sao-paulo
2003  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini