Cedera Paksa Gael Monfils Urung Tampil Di Perempatfinal Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Jumat 15 Mar 2019, 12:17 WIB
Cedera Paksa Gael Monfils Urung Tampil Di Perempatfinal Indian Wells

Gael Monfils memutuskan untuk mundur dari perempatfinal di Indian Wells akibat cedera

Berita Tenis: Petenis unggulan ke-18 asal Perancis, Gael Monfils memasuki Stadion 1 di Indian Wells Tennis Garden pada Kamis (14/03) petang waktu setempat.

Namun, bukannya bertanding melawan petenis unggulan ketujuh, Dominic Thiem di perempatfinal BNP Paribas Open, Monfils menyatakan kepada para penonton yang telah berkumpul untuk menyaksikan pertandingannya bahwa ia memutuskan untuk mengundurkan diri karena mengalami cedera pada achilles (otot tendon yang menghubungkan otot betis dengan tulang tumit).

“Saya berusaha untuk pemanasan dan achilles bagian kiri saya sangat sakit dalam beberapa hari terakhir,” ungkap Monfils.

“Dan pagi ini (14/03), rasanya benar-benar menyulitkan bagi saya untuk berlari 100 persen, lalu malam ini saya berusaha untuk sedikit memukul dan saya tidak bisa berkompetisi secara 100 persen.”

“Saya sangat minta maaf telah menempatkan anda dalam situasi ini dan saya sangat berterima kasih atas semua yang telah anda berikan kepada saya pekan ini, dan sekali lagi, saya minta maaf.”

Monfils juga mengatakan bahwa cederanya begitu signifikan dan semakin memburuk sejak pertandingannya melawan Philipp Kohlschreiber. Menurutnya, cedera kali ini bukan sesuatu yang bisa dipandang sebelah mata dan berencana untuk mendapatkan perawatan medis agar bisa kembali secepat mungkin.

Petenis berkebangsaan Austria, Thiem pun langsung melaju ke semifinal untuk berhadapan dengan petenis berkebangsaan Kanada, Milos Raonic.

“Kami berdua bermain dengan baik pekan ini. Saya sangat menyesal dengan kondisinya dan berharap yang terbaik baginya,” tutur Thiem.

Dalam konferensi persnya, Monfils mengungkapkan secara detail mengenai kondisinya.

“Dari hari ke hari, saya dirawat oleh tim saya dan setelah pertandingan sebelumnya, sejujurnya saya tidak merasa begitu baik,” imbuh Monfils.

“Jadi pagi ini (14/03), ketika kami menjalani perawatan lainnya, rasanya bertambah buruk. Saya berusaha untuk melakukan sedikit jogging pagi ini dan saya tidak bisa benar-benar tampil maksimal. Lalu kami membebatnya dan saya sedikit memukul. Saya merasa saya tidak bisa 100 persen berkompetisi. Dengan rasa sakit seperti ini, bermain bukanlah pilihan yang tepat.”

“Sejujurnya, ini sangat mengecewakan, karena saya bermain dengan begitu baik dan merasa kuat.”

Sementara Thiem menantikan untuk bertanding di Stadion 1 untuk kali pertama musim ini dan turnamen direktur BNP Paribas Open, Tommy Haas pun mengatur agar Thiem dan rekan berlatihnya untuk melakoni sesi latihan di depan para penonton yang tadinya hendal meyaksikan pertandingan mereka. Lalu, para penonton dari tempat duduk bagian atas diundang untuk mendekat dan selama kurang lebih satu jam Thiem memberikan sedikit pelajaran bermain tenis dan berinteraksi dengan para penonton yang memutuskan untuk bertahan di lapangan.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Dominic Thiem, Gael Monfils, Millos Raonic

980  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini