Cedera Halangi Nick Kyrgios Untuk Kembali Beraksi Di Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Senin 03 Jul 2023, 11:11 WIB
Cedera Halangi Langkah Nick Kyrgios Untuk Kembali Beraksi Di Wimbledon

Nick Kyrgios di Stuttgart musim 2023

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Nick Kyrgios terpaksa harus mengundurkan diri dari Wimbledon musim 2023 pada malam sebelum Grand Slam tersebut dimulai setelah lagi-lagi mengalami cedera.

Runner up di London musim 2022 terpaksa harus mengurungkan niat untuk berpartisipasi di Grand Slam tersebut setelah hasil tes medis mengungkapkan bahwa ia mengalami robekan pada ligamen yang ada pada pergelangan tangan yang terjadi ketika berlatih di Mallorca. Sejauh ini pada musim 2023, ia baru melakoni satu pertandingan akibat cedera lutut yang mengharuskannya berhadapan dengan pisau bedah.

Berbicara kepada para wartawan di London, petenis berkebangsaan Australia mengakui bahwa ada tanda tanya besar tentang bagaimana fisiknya akan bertahan, tetapi saat itu, tidak disebutkan tentang kondisi pergelangan tangan.

“Saya benar-benar sedih bahwa saya harus mengundurkan diri dari Wimbledon musim ini,” tulis Kyrgios melalui Instagram.

“Saya berusaha sekeras mungkin agar bisa siap setelah operasi saya dan bisa menjejakkan kaki di lapangan Wimbledon satu kali lagi. Selama saya kembali bertanding, saya mengalami beberapa rasa nyeri pada pergelangan tangan saya di Mallorca. Sebagai langkah pencegahan, saya telah melakukan scan di area tersebut dan hasil scannya memperlihatkan ada robekan pada ligamen pergelangan tangan saya.”

“Saya berusaha melakukan semua hal yang bisa saya lakukan agar bisa bertanding dan saya merasa kecewa untuk mengatakan bahwa saya tidak memiliki cukup waktu agar bisa mengatasinya sebelum Wimbledon.”

Satu-satunya hal positif bagi petenis berkebangsaan Australia adalah tidak seperti musim-musim sebelumya, ia tidak perlu mengkhawatirkan tentang melindungi poin peringkat sebagai runner up di Wimbledon. Pihak ATP menghapus alokasi poin di London musim lalu sebagai tanggapan terhadap keputusan pihak penyelenggara Grand Slam tersebut yang melarang petenis berkebangsaan Rusia dan Belarusia untuk berpartisipasi karena invasi Rusia terhadap Ukraina.

Dengan keputusan tersebut, untuk kali pertama petenis berkebangsaan Australia absen dari Grand Slam di London, tepatnya sejak musim 2013. Grand Slam tersebut menjadi Grand Slam paling sukses bagi saya petenis setelah ia memenangkan 20 dari 28 pertandingan yang ia lakoni di London. Selain lolos ke final 12 bulan lalu, ia juga melenggang ke perempatfinal pada musim 2014.

Tampil sebagai petenis unggulan ke-30, Kyrgios dijadwalkan akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Belgia, David Goffin, tetapi kini tempat sang petenis akan digantikan oleh seorang lucky loser.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Nick kyrgios

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cedera-halangi-nick-kyrgios-untuk-kembali-beraksi-di-wimbledon
417  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini