Casper Ruud Tenggelamkan Matteo Arnaldi Di Barcelona

Penulis: Dian Megane
Sabtu 20 Apr 2024, 06:49 WIB
Casper Ruud Pulangkan Matteo Arnaldi Dari Barcelona

Casper Ruud [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Apakah pekan ini Casper Ruud bisa memenangkan gelar pertama pada musim 2024? Setidaknya ia satu langkah lebih dekat usai melaju ke semifinal Barcelona Open.

Petenis unggulan ketiga sukses menenggelamkan petenis berusia 23 tahun, Matteo Arnaldi dengan 6-4, 6-3 di perempatfinal Barcelona Open musim 2024.

Petenis berusia 25 tahun tiba di Barcelona setelah melakoni final Monte Carlo Open pekan lalu dan ia tampak impresif lagi ketika melakoni turnamen ATP level 500 tersebut. Ia menembakkan pukulan dengan waktu yang tepat, baik menggunakan forehand maupun backhandnya melawan Arnaldi dan ia harus bermain sedikit lebih keras pada kedudukan 5-3 di set kedua dengan mengamankan empat peluang break point sebelum akhirnya memenangkan pertandingan setelah 1 jam 34 menit.

“Itu tidak mudah. Anda bertanding demi satu tempat di semifinal,” jawab Ruud ketika ditanya tentang melakukan servis dalam peluang memenangkan pertandingan.

“Itu adalah sesuatu yang belum bisa saya lakukan sebelumnya di Barcelona. Saya merasa sedikit gugup, yang tentunya normal. Pada akhirnya, saya mampu melewatinya setelah beberapa rally memukau dan tidak mengawali dengan permainan terbaik di game itu, tetapi saya mampu mengatasinya.”

“Itu pertandingan yang meenyulitkan. Awalnya bolak-balik, banyak peluang break di awal. Merasakan permainan kami. Saya beruntung bisa mematahkannya menuju akhir set pertama dan set kedua benar-benar sengit. Game-game panjang dan ketat, beruntungnya di akhir, saya bisa berdiri sebagai pemenang.”

Kini, petenis berkebangsaan Norwegia mengantongi 27 kemenangan pada musim ini, tetapi ia masih mencari gelar pertama sejak bulan April musim lalu ketika ia memenangkan gelar di Estoril.

Sebelum itu, Ruud akan berhadapan dengan Tomas Martin Etcheverry di semifinal Barcelona Open.

Petenis berkebangsaan Argentina, Martin Etcheverry berjuang habis-habisan demi melumpuhkan petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie dengan 7-6,7-6, kemenangan yang mengantarkannya ke semifinal turnamen ATP level 500 untuk kali pertama dalam kariernya.

Petenis berusia 24 tahun, Martin Etcheverry mampu menemukan konsistensi yang lebih baik di perempatfinal yang berlangung selama 2 jam 32 menit dan dengan kemenangan ke-11 pada musim ini, ia mampu menyamakan kedudukan head to head melawan Norrie menjadi 1-1.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Casper Ruud, Tomas Martin Etcheverry

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-tenggelamkan-matteo-arnaldi-di-barcelona
423  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini