Casper Ruud Siap Duel Lawan Stefanos Tsitsipas Di Semifinal Los Cabos Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 23 Feb 2024, 17:15 WIB
Casper Ruud Siap Duel Lawan Stefanos Tsitsipas Demi Final Di Los Cabos

Casper Ruud [image: X/atptour]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Dua petenis unggulan, Casper Ruud dan Stefanos Tsitsipas akan berduel melawan satu sama lain di semifinal Los Cabos Open musim 2024.

Mantan petenis peringkat 2 dunia baru kehilangan enam game demi melenggang ke semifinal Los Cabos Open. Ia membungkam petenis berkebangsaan Portugal, Nuno Borges dengan 6-3, 6-2 setelah ia hanya kehilangan satu game saja ketika mengalahkan petenis AS, Marcos Giron di babak kedua.

“Di pertandingan sebelumnya dan kali ini, saya benar-benar merasa prima, jadi, saya merasa gembira bisa melenggang ke semifinal,” ungkap Ruud.

“Saya merasa sangat positif di sini, di Los Cabos. Saya di sini untuk kali pertama, jadi, saya benar-benar menikmati waktu saya dan menikmati setiap hari yang saya lalui di sini.”

Petenis berkebangsaan Norwegia mengamankan dua peluang break point yang ia hadapi dan mengkonversi ketiga peluang break point yang ia ciptakan, sehingga kini ia mencatatkan 1-0 dalam head to head melawan Borges yang bulan lalu melaju ke babak keempat Australian Open.

Petenis unggulan keempat, Ruud selanjutnya akan menjadi lawan petenis unggulan kedua, Tsitsipas. Head to head mereka imbang dengan 1-1 dengan kedua pertandingan berlangsung pada musim 2021.

Di perempatfinal Los Cabos Open, petenis berkebangsaan Yunani mengeleminasi petenis AS, Aleksandar Kovacevic dengan 7-6, 6-3. Di sepanjang pertandingan, petenis unggulan kedua memenangkan 87 persen poin dari servis pertamanya yang menjadi perbedaan di pertandingan tersebut.

Tsitsipas akan berusaha membangun momentum pada pekan ini setelah ia secara mengejutkan kalah di babak pertama Australian Open musim ini.

Petenis belia AS, Alex Michelsen tampak meyakinkan untuk membukukan satu tempat di semifinal Los Cabos Open setelah ia menyambar sembilan game pertama di perempatfinal, tetapi petenis berusia 19 tahun tidak mampu menahan laju petenis berkebangsaan Australia, Jordan Thompson.

Thompson mengerahkan kemampuan demi membalikkan keadaan dan akhirnya memetik kemenangan 0-6, 7-6, 7-5 atas Michelsen.

Thompson akan menghadapi laga menantang setelah di semifinal ia akan melawan petenis unggulan pertama, Alexander Zverev yang menyingkirkan petenis berkebangsaan Australia, Thanasi Kokkinakis dengan 6-3, 6-4.

Kedudukan tampak seperti kemenangan biasa, tetapi tidak dengan pertandingannya karena petenis berkebangsaan Jerman, Zverev mengamankan ke-12 peluang break point yang ia hadapi.

Artikel Tag: Tenis, Los Cabos Open, Casper Ruud, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-siap-duel-lawan-stefanos-tsitsipas-di-semifinal-los-cabos-open
325  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini