Casper Ruud Paksa Felix Auger Aliassime Berkemas Lebih Awal Dari Madrid

Penulis: Dian Megane
Selasa 04 Mei 2021, 22:36 WIB
Casper Ruud tembus babak kedua Madrid Open 2021

Casper Ruud ketika tampil di babak pertama Madrid Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud mengawali Madrid Open musim 2021 dengan meyakinkan melawan petenis berkebangsaan Kanada, Felix Auger Aliassime.

Petenis peringkat 22 dunia menumbangkan petenis unggulan ke-15, Auger Aliassime dengan hasil impresif 6-1, 6-4 dalam waktu 1 jam 31 menit.

“Saya sangat senang dengan cara saya bermain,” seru Ruud. “Saya bermain dengan solid dan stabil hari ini (4/5). Turnamen di Madrid sedikit berbeda dengan turnamen clay-court lain karena lambungan yang tinggi dan ketinggian tempat ini.”

“Saya memukul dengan panjang yang cukup baik dan saya servis dengan luar biasa hari ini. saya telah banyak melatih servis saya akhir-akhir ini, jadi sungguh menyenangkan ketika melihat semuanya bersatu. Saya harap saya bisa mempertahankan level tinggi ini.”

Petenis berusia 22 tahun tengah memanas di turnamen clay-court musim ini setelah ia menjadi semifinalis Monte Carlo Open (kalah dari Andrey Rublev) dan Munich Open (kalah dari Nikoloz Basilashvili).

“Saya pikir saya telah membuktikan diri saya di Roma musim lalu dan Monte Carlo musim ini bahwa saya bisa bermain di level yang tinggi,” tambah Ruud.

“Untuk melaju ke semifinal Madrid, saya harus bermain dengan baik lagi. Saya memiliki banyak motivasi untuk bermain dengan baik di sepanjang musim clay-court.”

Petenis berkebangsaan Norwegia memanfaatkan kesalahan yang mengalir dari raket Auger Aliassime untuk mematahkannya sebanyak dua kali pada kedudukan 2-1 dan 4-1 di set pertama sebelum menyelesaikan set pertama yang berlangsung selama 34 menit dengan forehand winner penuh tenaga.

Di set kedua, petenis peringkat 22 dunia mengamankan dua break point pada kedudukan 2-2 sebelum memenangkan pertemuan kedua melawan petenis peringkat 20 dunia, Auger Aliassime dengan mengkonversi peluang match point kelima.

Kini, Ruud akan mempersiapkan diri untuk menghadapi lucky loser asal Jepang, Yoshihito Nishioka di babak kedua Madrid Open.

Nishioka menggantikan runner up Estoril Open pekan lalu, Cameron Norrie yang mundur dari Madrid Open akibat cedera kaki. Tidak menyia-nyiakan peluang emas, Nishioka memenangkan 30 dari 34 poin servis pertamanya demi menyisihkan petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-4 dalam waktu 78 menit.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Casper Ruud, Felix Auger Aliassime, Yoshihito Nishioka

439  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini