Casper Ruud Klaim Gelar Terbesar Dalam Karier Di Barcelona

Penulis: Dian Megane
Senin 22 Apr 2024, 01:17 WIB
Angkat Trofi Kemenangan Di Barcelona, Casper Ruud Torehkan Sejarah

Casper Ruud [image: AFP]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud menyelesaikan misi balas dendam dengan meyakinkan di final Barcelona Open musim 2024.

Petenis unggulan ketiga sukses menumbangkan petenis unggulan kelima, Stefanos Tsitsipas dengan 7-5, 6-3 demi memenangkan gelar turnamen ATP level 500 di Barcelona Open

Satu pekan setelah petenis berkebangsaan Yunani, Tsitsipas memenangkan pertemuan mereka di final Monte Carlo Open, petenis berkebangsaan Norwegia memperlihatkan performa klasik demi mengklaim gelar pertama pada musim 2024. Di final Barcelona Open, ia mengkonversi tiga dari enam peluang break point yang ia ciptakan setelah ia membuktikan diri bahwa ia lebih konsisten dari area baseline ketika bertanding di Pista Rafa Nadal.

“Sejujurnya, ini layak untuk ditunggu,” seru Ruud. “Banyak final di mana saya kalah dengan menyakitkan, sedikit mengecewakan, tentunya. Tiap kali anda lolos ke final, itu adalah pekan yang positif, jadi, anda tidak boleh terlalu keras pada diri anda sendiri, tetapi pekan ini telah lama saya nanti.”

“Saya merasa sangat senang bisa melakukannya di sini, di Barcelona di hadapan para penonton yang memadati lapangan Rafa Nadal. Ini istimewa bagi saya karena saya melihatnya sebagai panutan ketika saya masih anak-anak, datang ke sini sendiri sebagai anak berusia 13 tahun untuk menyaksikannya dan petenis lain bermain di sini. Ini sungguh perasaan yang luar biasa.”

Sebelum memenangkan gelar di Barcelona, kesepuluh gelar petenis berkebangsaan Norwegia berhasil ia menangkan di turnamen ATP level 250. Pada musim 2020 di Buenos Aires; pada musim 2021, di Jenewa, Bastad, Gstaad, Kitzbuhel, dan San Diego; pada musim 2022 di Buenos Aires, Jenewa, dan Gstaad; dan pada musim 2023 di Estoril.

Selain itu, petenis berkebangsaan Norwegia melenggang ke tujuh final di atas turnamen ATP level 250, yaitu tiga final Grand Slam, satu final ATP Finals, dua turnamen Masters 1000 (termasuk Monte Carlo Open pekan lalu), dan satu turnamen ATP level 500 lain, tetapi ia berakhir sebagai runner up di ketujuh final tersebut.

Berkat kemenangan yang diperjuangkan selama 90 menit, petenis unggulan ketiga juga mematahkan sepuluh kemenangan beruntun Tsitsipas. Ia mengawali musim 2024 dengan baik setelah melenggang ke tiga final sebelum tampil di Barcelona dan kemenangan atas petenis unggulan kelima membuat dirinya unggul atas petenis putra lain pada musim ini dengan mengantongi 29 kemenangan.

“Awalnya cukup rumit, langsung dipatahkan,” tukas Ruud. “Jadi, bukan awal terbaik, tetapi saya mampu mengatasinya dan mematahkannya kembali.”

“Dua pekan terakhir telah menjadi pekan yang panjang bagi kami berdua. Tentu ada titik-titik kelelahan yang muncul. Saya pikir kami berdua cukup bugar untuk bertanding kali ini, tetapi memenangkan set pertama adalah hal yang besar bagi kami berdua.”

Kini, Ruud unggul dengan 3-2 dalam head to head melawan Tsitsipas yang kini mencatatkan 0-4 di final Barcelona Open.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Casper Ruud, Stefanos Tsitsipas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/casper-ruud-klaim-gelar-terbesar-dalam-karier-di-barcelona
394  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini