Casper Ruud Jinakkan Stefanos Tsitsipas Di Babak Ketiga Madrid Open

Penulis: Dian Megane
Jumat 07 Mei 2021, 08:52 WIB
Casper Ruud melangkah ke perempatfinal Madrid Open 2021

Casper Ruud tundukkan petenis peringkat 5 besar untuk kali pertama dalam kariernya di Madrid Open 2021

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Norwegia, Casper Ruud mengklaim salah satu kemenangan terbesar dalam kariernya di babak ketiga Madrid Open musim 2021.

Petenis peringkat 22 dunia secara mengejutkan berhasil melumpuhkan petenis peringkat 5 dunia, Stefanos Tsitsipas dengan 7-6, 6-4 demi melenggang ke perempatfinal Madrid Open.

Petenis berusia 22 tahun sebelumnya belum mengantongi satu kemenangan pun melawan petenis peringkat 5 besar. Tetapi ia tidak memperlihatkan rasa gentar melawan petenis unggulan keempat, Tsitsipas untuk memenangkan laga yang bertahan selama 1 jam 34 menit.

“Tsitsipas adalah salah satu petenis terbaik pada musim ini di turnamen, salah satu petenis yang paling banyak memenangkan pertandingan. Ia memenangkan gelar turnamen Masters 1000 pertamanya di Monte Carlo. Di Barcelona, ia hampir memenangkan gelarnya,” komentar Ruud tentang Tsitsipas.

“Tetapi kondisi di sini sedikit berbeda daripada clay-court lain dengan pukulan yang cepat dan bolanya bergerak dengan lebih cepat karena ketinggian tempat ini. Anda mendapatkan banyak poin cuma-cuma dengan servis anda yang biasanya tidak terjadi di clay-court lain. Saya pikir, hal itu sedikit menguntungkan saya kali ini.”

“Saya merasa Tsitsipas melakukan beberapa kesalahan yang biasanya tidak ia lakukan. Saya hanya berusaha untuk memanfaatkan peluang yang saya dapatkan.”

Kini, petenis berkebangsaan Norwegia melaju ke perempatfinal turnamen Masters 1000 yang digelar di clay-court untuk kali ketiga secara beruntun setelah ia lolos ke semifinal Italian Open musim lalu dan Monte Carlo Open musim ini.

“Memenangkan lebih banyak pertandingan memberi saya lebih banyak kepercayaan diri. Saya merasa prima, terutama di clay-court Eropa,” tambah Ruud.

Ruud akan mendapatkan peluang untuk melaju ke semifinal Madrid Open ketika ia bertanding melawan petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik. Petenis peringkat 22 dunia memenangkan satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya dengan tiga set di St. Petersburg dua musim lalu.

“Ia pastinya bermain dengan sangat baik di Madrid. Ia juga memenangkan tiga pertandingan. Ia servis dengan luar biasa. Ia bisa melakukan apa pun dengan bolanya. Saya harus mempersiapkan diri untuk melawannya,” ungkap Ruud tentang Bublik.

Petenis peringkat 44 dunia, Bublik melaju ke perempatfinal turnamen Masters 1000 kedua pada musim 2021 berkat kemenangan 6-4, 6-3 atas petenis berkebangsaan Rusia, Aslan Karatsev setelah 74 menit.

Artikel Tag: Tenis, Madrid Open, Casper Ruud, Stefanos Tsitsipas, Alexander Bublik

1008  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini