Caroline Garcia Tak Biarkan Rasa Sakit Halangi Langkah Di Wimbledon

Penulis: Dian Megane
Sabtu 02 Jul 2022, 18:22 WIB
Meski terseok, Caroline Garcia menolak menyerah demi pekan kedua di Wimbledon

Caroline Garcia [image: jimmie48|WTA]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Caroline Garcia kembali ke babak keempat Wimbledon nomor tunggal untuk kali pertama sejak musim 2017.

Meski harus berjuang ekstra keras, petenis berkebangsaan Perancis berhasil mengalahkan petenis unggulan ke-33, Zhang Shuai dengan hasil ketat 7-6, 7-6 di babak ketiga Wimbledon musim 2022. Kemenangan tersebut membuatnya mengantongi delapan kemenangan secara beruntun setelah pekan lalu ia menjadi juara di Bad Homburg.

Petenis peringkat 55 dunia memasuki pertandingan dengan salah satu harapan bisa menyamai head to head melawan Zhang yang unggul dengan 2-1 sekaligus membalaskan kekalahan di Lyon awal musim ini. Tampil dengan penuh percaya diri usai mengalahkan Emma Raducanu di babak kedua, ia membuka jalan menuju kemenangan dengan servis penuh tenaga dan menyerang dari area net.

Zhang berpeluang menutup set pertama pada kedudukan 5-4, tetapi digagalkan petenis berusia 28 tahun yang meneruskan permainan menyerang di babak tiebreak set pertama. Ia memenangkan dua poin krusial di area net demi keunggulan 5/2 sebelum menyabet kemenangan setelah 50 menit. Tetapi ia meminta jeda untuk alasan medis setelah set pertama untuk mengobati kaki bagian atas.

“Saya tiba dari Jerman dan memenangkan pertandingan di sana. Hal yang paling penting adalah tetap menang dan mendorong diri anda sampai batas pada setiap waktu. Sedikit rasa sakit tidak akan pernah membunuh siapapun,” seru Garcia.

Setelah petenis peringkat 55 dunia mengamankan empat peluang break point di awal set kedua, Zhang meresponnya dengan mengamankan dua peluang break point pada kedudukan 3-3 sebelum harus kembali memasuki babak tiebreak.

Kedua petenis bertanding dengan sengit hingga kedudukan imbang dengan 5/5 sebelum petenis berkebangsaan Perancis menemukan ace ke-16 di pertandingan tersebut demi mendapatkan peluang match point. Ia menyelesaikan pertandingan setelah 1 jam 54 menit setelah pengembalian backhand Zhang bersarang di net.

“Saya menantikan pertarungan sengit melawan Shuai,” aku Garcia. “Ia menang beberapa kali sebelumnya melawan saya. Ia petenis hebat dan hal yang paling penting, ia adalah petenis teramah di turnamen. Ia juga merasa ikut senang bagi saya di akhir pertandingan.”

“Saya hanya benar-benar tetap fokus, melakoni satu poin dalam satu waktu. Setiap gamenya ketat. Hal itu bisa berubah dengan sangat cepat. Saya merasa sangat senang dengan cara saya melakoni dua babak tiebreak, sangat agresif.”

Di babak keempat Wimbledon, Garcia akan menantang petenis peringkat 66 dunia, Marie Bouzkova yang mengalahkan petenis AS, Alison Riske dengan 6-2, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, wimbledon, Caroline Garcia, Zhang Shuai

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/caroline-garcia-tak-biarkan-rasa-sakit-halangi-langkah-di-wimbledon
662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini