Carlos Alcaraz Susah Payah Lalui Laga Pertama Di Indian Wells

Penulis: Dian Megane
Sabtu 09 Mar 2024, 17:58 WIB
Awali Usaha Pertahankan Gelar Di Indian Wells, Carlos Alcaraz Susah Payah Atasi Matteo Arnaldi

Carlos Alcaraz [image: getty images]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz mengatasi awal yang menginspirasi dari Matteo Arnaldi ketika mengawali usaha mempertahankan gelar BNP Paribas Open di Indian Wells musim 2024.

Setelah kalah di set pertama, petenis berkebangsaan Spanyol menyambar sembilan game secara beruntun sebelum mengalahkan petenis berkebangsaan Italia, Arnaldi dengan 6-7, 6-0, 6-1 di babak kedua BNP Paribas Open.

Kini mencatatkan 18-2 di laga pembuka sebuah turnamen sejak awal musim 2023, petenis unggulan kedua akan bertemu dengan Felix Auger Aliassime di babak ketiga.

“Saya harus mengubah beberapa hal,” ungkap Alcaraz tentang usahanya untuk membalikkan pertandingan. “Saya melakukan beberapa kesalahan di set pertama. Saya harus menempatkan banyak servis pertama di set kedua dan ketiga, dan saya pikir, itu kunci penting untuk meningkatkan level permainan saya, fokus dengan rally, juga rally-rally panjang, mendapatkan ritme permainan, dan pada akhirnya, saya merasa benar-benar gembira bisa melaluinya.”

Setelah petenis berkebangsaan Spanyol menembakkan sepuluh winner dan 23 unforced error di set pertama, ia hanya melakukan dua unforced error di set kedua yang berlangsung cepat. Perjalanan mulus tersebut berlanjut di set ketiga, hingga ia akhirnya memenangkan pertandingan tersebut.

Performa memukau dari petenis unggulan kedua juga mematahkan kekhawatiran apa pun setelah dua pekan lalu ia mencederai pergelangan kakinya dan mundur dari laga pembuka di Rio de Janeiro.

“Sejujurnya, hal itu mengejutkan saya. Saya merasa prima, bergerak dengan normal tanpa memikirkannya. Itu pertandingan yang benar-benar apik untuk menyadari bahwa saya lebih baik daripada yang saya pikirkan. Saya pikir saya memainkan permainan tenis yang luar biasa karena hal itu," tutur Alcaraz.

Di aksi lain, petenis unggulan ke-31, Auger Aliassime tampil impresif ketika mengaramkan petenis berkebangsaan Perancis, Constant Lestienne dengan 6-4, 6-1.

Sementara petenis unggulan ke-25, Jan Lennard Struff membukukan laga babak ketiga BNP Paribas Open melawan petenis unggulan ketiga, Jannik Sinner setelah petenis berkebangsaan Jerman mengerahkan kemampuan terbaik untuk menenggelamkan petenis berkebangsaan Kroasia, Borna Coric dengan 6-7, 6-2, 7-6.

Petenis tuan rumah, Ben Shelton juga harus melalui laga sengit sebelum membuyarkan mimpi petenis belia Ceko, Jakub Mensik dengan memetik kemenangan 4-6, 6-3, 6-4. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan pertama sang petenis atas petenis yang lebih muda daripada dirinya di turnamen ATP dari empat percobaan.

Melenggang ke babak ketiga di Indian Wells untuk kali pertama dalam kariernya, Shelton akan menantang petenis unggulan ke-22, Francisco Cerundolo yang tengah unggul dengan 6-2, 3-1 ketika lawannya, Alexander Shevchenko mundur dari pertandingan.

Artikel Tag: Tenis, BNP Paribas Open, Carlos Alcaraz, Matteo Arnaldi, Felix Auger Aliassime

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-susah-payah-lalui-laga-pertama-di-indian-wells
220  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini