Carlos Alcaraz Dan Brandon Nakashima Bukukan Semifinal Di Milan

Penulis: Dian Megane
Jumat 12 Nov 2021, 17:11 WIB
Carlos Alcaraz kandaskan Juan Manuel Cerundolo di Milan musim 2021

Carlos Alcaraz kantongi 3-0 di fase grup Next Gen ATP Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Carlos Alcaraz akan menuju semifinal Next Gen ATP Finals di Milan musim 2021 dengan performa meyakinkan setelah ia memenangkan laga ketiga secara beruntun di fase grup sehingga memuncaki Grup A dengan 3-0.

Petenis berusia 18 tahun yang mengamankan satu tiket semifinal Next Gen ATP Finals ketika ia menundukkan Brandon Nakashima, mengalahkan petenis berkebangsaan Argentina, Juan Manuel Cerundolo dengan 4-0, 4-1, 2-4, 4-3 setelah 84 menit.

Pada pertemuan pertama di antara kedua petenis, petenis berkebangsaan Spanyol mengungguli petenis peringkat 91 dunia, Manuel Cerundolo dari area baseline dengan tembakan penuh tenaga dan mengamankan sembilan dari sepuluh peluang break point demi mengklaim kemenangan.

“Saya merasa sangat senang bisa melaju ke semifinal,” seru Alcaraz. “Hal itu begitu penting dan bisa melakoni semifinal di sini sungguh mengagumkan. Melakoni pertandingan semacam ini dan dengan level ini, saya benar-benar lega. Saya bermain dengan benar-benar apik dan merasa sangat nyaman di Milan. Saya ingin mengakhiri musim ini dengan sebuah gelar.”

“Saya harus benar-benar fokus dengan servis saya, menembakkan servis pertama dengan baik, dan bermain agresif pada poin-poin krusial. Tampil apik dengan servis pertama saya sangat membantu saya. Hal itu adalah sesuatu yang berusaha saya tambahkan dalam permainan saya.”

Juara di Cordoba awal musim ini, Manuel Cerundolo telah tersisih dari Next Gen ATP Finals sebelum pertandingan melawan petenis berkebangsaan Spanyol setelah ia kalah di dua laga pertama fase grup. Tetapi ia memperlihatkan apa yang ia kuasai dengan merebut satu set dari petenis berkebangsaan Spanyol.

Sementara di laga yang memperebutkan tiket terakhir menuju semifinal dari Grup A, petenis AS, Nakashima yang berhasil menyelesaikan tugas dan mengalahkan petenis berkebangsaan Denmark, Holger Vitus Nodskov Rune dengan 3-4, 4-1, 4-1, 4-3.

Nakashima mengalahkan Manuel Cerundolo di laga pertama fase grup, tetapi kalah dari Alcaraz di laga kedua. Itu artinya, ia menghadapi Nodskov Rune di laga penentu setelah petenis berkebangsaan Denmark juga mencatatkan 1-1.

“Terasa luar biasa mencapai semifinal,” tutur Nakashima. “Pertandingan itu benar-benar sengit dari awal, tetapi saya berusaha fokus dengan satu poin dalam satu waktu dan berusaha untuk bermain dengan kekuatan saya demi memetik kemenangan.”

Dengan kemenangan atas Nodskov Rune, petenis unggulan keempat, Nakashima berada di posisi kedua setelah Alcaraz dan akan bertemu petenis yang memuncaki Grup B di semifinal Next Gen ATP Finals.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Carlos Alcaraz, Brandon Nakashima, Juan Manuel Cerundolo, Holger Vitus Nodskov Rune

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-dan-brandon-nakashima-bukukan-semifinal-di-milan
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini