Carlos Alcaraz Cetak Kemenangan Pertama Di Marbella

Penulis: Dian Megane
Rabu 07 Apr 2021, 10:23 WIB
Carlos Alcaraz melangkah ke babak kedua di Marbella musim 2021

Carlos Alcaraz cetak kemenangan kelima pada musim 2021 di babak pertama Andalucia Open

Berita Tenis: Petenis muda tuan rumah, Carlos Alcaraz tampil impresif ketika memetik kemenangan 7-6, 6-3 atas qualifier asal Serbia, Nikola Milojevic di Andalucia Open, Marbella.

Setelah berjuang selama 1 jam 38 menit, Alcaraz mengungkapkan, “Saya melakoni pertandingan yang luar biasa dan di atas itu semua, saya bermain dengan intensitas yang sangat tinggi dari awal sampai akhir.”

“Jika saya harus menilai diri saya sendiri, mungkin 9, karena anda selalu bisa bermain dengan lebih baik.”

Alcaraz meningkatkan level permainan di babak tiebreak dan memenangkan set pertama dalam waktu 56 menit setelah pengembalian forehand Milojevic bersarang di net. Tetapi petenis berkebangsaan Serbia bangkit dan mengamankan tiga break point dalam perjalanan merebut keunggulan 3-1 di set kedua.

Namun dari kedudukan tersebut, performa Milojevic malah menurun, situasi yang dimanfaatkan dengan baik oleh petenis tuan rumah hingga ia berhasil membukukan satu tempat di babak kedua Andalucia Open.

Petenis peringkat 133 dunia kini mencatatkan 5-5, termasuk kemenangan atas David Goffin di babak kedua Great Ocean Road Open. Ia juga melaju ke babak kedua Australian Open sebagai qualifier dan menjadikannya petenis termuda yang memenangkan pertandingan di Grand Slam sejak Thanasi Kokkinakis, yang kala itu berusia 17 tahun, di Australian Open musim 2014.

Menantikan Alcaraz di babak kedua Andalucia Open adalah rekan senegaranya sekaligus petenis unggulan keenam, Feliciano Lopez, yang menjadi petenis profesional pada musim 1997, enam tahun sebelum petenis peringkat 133 dunia lahir.

Petenis berusia 39 tahun, Lopez membutuhkan waktu 87 menit untuk mengklaim kemenangan 6-4, 6-4 atas Taro Daniel.

Di aksi lain, petenis unggulan kelima, Alejandro Davidovich Fokina juga melenggang ke babak kedua Andalucia Open setelah melumpuhkan Damir Dzumhur dengan 6-7, 6-2, 6-2 dan akan menantang petenis berkebangsaan Belarusia, Ilya Ivashka yang mengeleminasi petenis tuan rumah, Pedro Martinez dengan 6-3, 7-6.

Petenis tuan rumah lain yang bernasib mujur adalah Jaume Munar yang mengalahkan qualifier asal Swiss, Henri Laaksonen dengan 6-4, 6-1 dan membukukan laga babak kedua melawan petenis unggulan kedua, Fabio Fognini.

Sementara petenis berkebangsaan Italia, Gianluca Mager akan menantang petenis unggulan ketiga, Casper Ruud di babak kedua Andalucia Open setelah mengandaskan Mikhail Kukushkin dengan 7-5, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Andalucia Open, Carlos Alcaraz, Nikola Milojevic, feliciano lopez

491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini