Carlos Alcaraz Awali Turnamen Di Milan Dengan Kemenangan Meyakinkan Ini

Penulis: Dian Megane
Rabu 10 Nov 2021, 13:50 WIB
Carlos Alcaraz kalahkan Holger Vitus Nodskov Rune di Milan musim 2021

Carlos Alcaraz rayakan kemenangan pertama di fase grup Next Gen ATP Finals 2021

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Spanyol, Carlos Alcaraz memperlihatkan mengapa ia menjadi petenis unggulan pertama di Next Gen ATP Finals, Milan musim 2021.

Mengawali fase grup Next Gen ATP Finals musim ini, petenis unggulan pertama membantai petenis berkebangsaan Denmark, Holger Vitus Nodskov Rune dengan 4-3, 4-2, 4-0.

Juara di Umag musim 2021 menghasilkan permainan dengan penuh tenaga setelah ia melumat Nodskov Rune dengan forehand dan backhand pada pertandingan berkualitas tinggi sebelum mengamankan kemenangan dalam waktu 75 menit pada pertemuan pertama di antara kedua petenis.

“Itu pertandingan yang benar-benar sengit. Set pertama sangat ketat. Ia memiliki peluang untuk memenangkan set itu dan saya pikir itu pertandingan yang luar biasa. Kami berdua bermain dengan benar-benar baik. Saya berusaha untuk tetap tenang, ini baru bagi saya. saya benar-benar gugup di awal, tetapi saya berusaha untuk tenang,” papar Alcaraz.

Dengan kemenangan tersebut petenis berusia 18 tahun kini mencatatkan 1-0 di fase grup bergabung dengan petenis AS, Brandon Nakashima di Grup A.

“Untuk melakukan banyak hal berbeda di lapangan sangat penting. Saya berusaha untuk mendekati net dan bermain secara agresif di momen-momen penting dan tetap tenang. Saya berusaha melakukan hal itu di setiap pertandingan,” tambah Alcaraz.

Petenis berkebangsaan Spanyol mengawali musim ini dengan menghuni peringkat 141 dunia, tetapi tiba di Next Gen ATP Finals dengan berada di peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini, peringkat 32 dunia setelah menorehkan serangkaian prestasi, termasuk memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Umag dan menaklukkan petenis peringkat 3 dunia, Stefanos Tsitsipas dalam perjalanan menuju perempatfinal US Open.

Petenis yang debut di Next Gen ATP Finals juga melenggang ke semifinal di Marbella, Winston-Salem, dan Wina musim ini.

Dalam pertandingan yang menarik di antara kedua petenis berusia 18 tahun, petenis berkebangsaan Spanyol memperlihatkan kepercayaan diri ketika membuat Nodskov Rune berlarian di seluruh penjuru lapangan dengan groundstroke yang bertenaga.

Alcaraz yang memenangkan 88 persen poin dari servis pertamanya juga memperlihatkan kemampuan bertahan yang meyakinkan sebelum memetik kemenangan.

Nodskov Rune tiba di Milan dengan performa meyakinkan setelah ia memenangkan gelar ajang Challenger keempat di Bergamo pekan lalu. Petenis peringkat 109 dunia juga merebut satu set dari petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic ketika mereka bertemu di US Open musim ini.

Artikel Tag: Tenis, Next Gen ATP Finals, Carlos Alcaraz, Holger Vitus Nodskov Rune

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/carlos-alcaraz-awali-turnamen-di-milan-dengan-kemenangan-meyakinkan-ini
316  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini