Cameron Norrie Kantongi Kemenangan Ke-100 Berkat Performa Mumpuni Di Paris

Penulis: Dian Megane
Selasa 02 Nov 2021, 14:55 WIB
Cameron Norrie bermain tanpa belas kasih kontra Federico Delbonis di Paris Masters 2021

Cameron Norrie awali Paris Masters 2021 dengan mulus

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Cameron Norrie mengantongi kemenangan ke-100 dalam kariernya usai memetik kemenangan di babak pertama Paris Masters musim 2021.

Selain itu, berkat kemenangan tersebut juara di Indian Wells musim 2021 masih berpeluang untuk mendapatkan satu tiket menuju ATP Finals.

Petenis unggulan kesepuluh menyambar sembilan game secara beruntun dari kedudukan 2-2 di set pertama dalam perjalanan melumpuhkan petenis berkebangsaan Argentina, Federico Delbonis dengan hasil meyakinkan 6-2, 6-1.

Kini, petenis unggulan kesepuluh terpaut satu kemenangan lagi untuk mengantongi kemenangan ke-50 pada musim ini (49-21).

“Musim ini telah menjadi musim yang fenomenal dan saya benar-benar menikmati permainan tenis saya,” seru Norrie. “Saya telah bergerak dan bermain dengan baik, saya juga menikmati waktu saya di Paris.”

Terkait kemenangan ke-100, Norrie menambahkan, “Hal itu tentunya tonggak bersejarah yang luar biasa. Hal itu memperlihatkan bahwa saya telah berkiprah cukup lama di turnamen dan kini saya mendapatkan lebih banyak pengalaman. Itu bonus yang menyenangkan, tetapi masih ada banyak pertandingan pada musim ini untuk dilakoni. Itu pencapaian yang luar biasa.”

Petenis berkebangsaan Inggris saat ini berada di posisi ke-11 klasemen sementara menuju ATP Finals dan mengawali pekan ini terpaut 140 poin dengan petenis yang berada di posisi kedelapan, Jannik Sinner.

Usai memenangkan 30 dari 36 poin servis pertamanya melawan Delbonis, petenis berkebangsaan Inggris selanjutnya akan mempersiapkan diri untuk menantang petenis berkebangsaan Serbia, Filip Krajinovic atau petenis AS, Reilly Opelka di babak kedua Paris Masters.

Petenis berusia 26 tahun, Norrie muncul sebagai salah satu pesaing yang memperebutkan satu tempat di ATP Finals setelah ia memenangkan gelar Masters 1000 pertama dalam kariernya di Indian Wells (mengalahkan Nikoloz Basilashvili) dan ia harus menorehkan pencapaian yang sama jika ia ingin berkompetisi di ATP Finals, Turin. Ia memenangkan gelar turnamen ATP pertama dalam kariernya di Los Cabos pada Juli lalu (mengalahkan Brandon Nakashima) dan telah melenggang ke tiga final di turnamen lain pada musim 2021.

Sementara petenis berkebangsaan Kazakhstan, Alexander Bublik akan bertemu petenis unggulan keenam, Casper Ruud setelah ia berjuang ekstra keras demi melumpuhkan rekan senegara Norrie, Dan Evans dengan 2-6, 7-5, 7-5.

Artikel Tag: Tenis, paris masters, ATP Finals, Cameron Norrie, Federico Delbonis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/cameron-norrie-kantongi-kemenangan-ke-100-berkat-performa-mumpuni-di-paris
358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini