Brandon Nakashima Benamkan Andrey Rublev Di Barcelona

Penulis: Dian Megane
Selasa 16 Apr 2024, 22:27 WIB
Brandon Nakashima Jinakkan Andrey Rublev Di Barcelona

Brandon Nakashima [image: Barcelona Open]

Ligaolahraga.com -

Berita Tenis: Petenis AS, Brandon Nakashima bertahan sekuat tenaga demi menorehkan gebrakan di clay-court ketika beraksi di Barcelona Open musim 2024.

Petenis berusia 22 tahun secara mengejutkan mampu menaklukkan petenis peringkat 8 dunia, Andrey Rublev dengan 6-4, 7-6 di babak kedua Barcelona Open. Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua sang petenis atas petenis peringkat 10 besar sekaligus kemenangan pertama atas petenis peringkat tersebut di turnamen clay-court.

Petenis peringkat 87 dunia tampil solid dengan servisnya demi menyegel kemenangan yang diperjuangkan selama 1 jam 53 menit, termasuk memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya.

“Saya masih ada untuk berkompetisi sekeras mungkin,” ungkap Nakashima yang menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini di peringkat 43 dunia pada musim 2022.

“Saya merasa senang dengan level permainan saya yang kembali seperti sebelumnya. Bertanding di hadapan para penonton ini dan di lapangan ini terasa sangat istimewa.”

Satu-satunya kemenangan petenis AS dari tujuh pertemuan melawan petenis peringkat 10 besar terjadi ketika ia menghadapi petenis berkebangsaan Denmark, Holger Rune di Shanghai pada bulan Oktober musim lalu.

Pada pertemuan melawan petenis unggulan kedua, Rublev, petenis peringkat 87 dunia hanya bisa mengkonversi satu dari sembilan peluang break point yang ia ciptakan, tetapi ia mampu menahan rasa tegangnya di babak tiebreak set kedua demi menyegel kemenangan.

“Saya servis dan mengembalikan dengan baik,” sambung Nakashima. “Saya memberi diri saya sendiri banyak peluang pada servisnya dan juga mengontrol pertandingan dengan backhand menyilang saya melawan backhandnya. Saya juga mengkombinasikannya dengan beberapa slice dan dropshot. Saya pikir itu sangat penting.”

Nakashima yang lolos ke perempatfinal turnamen clay-court di Houston dua pekan lalu, selanjutnya akan berduel melawan petenis unggulan ke-13, Tomas Martin Etcheverry atau petenis berkebangsaan Dominika, Nick Hardt di babak ketiga Barcelona Open.

Juara Next Gen ATP Finals musim 2022 kini mencatatkan 5-3 di turnamen ATP musim 2024 dan 19-5 di ajang Challenger.

Petenis berkebangsaan Argentina, Facundo Diaz Acosta juga melenggang ke babak ketiga Barcelona Open berkat kemenangan 6-2, 7-5 atas petenis unggulan ke-15, Borna Coric.

Demi satu tempat di perempatfinal, Diaz Acosta akan bertemu petenis unggulan ke-17, Fabian Marozsan atau petenis berkebangsaan Perancis, Luca Van Assche yang mengalahkan petenis berkebangsaan Cina, Zhang Zhizhen dengan 7-5, 6-2 di babak pertama.

Artikel Tag: Tenis, barcelona open, Brandon Nakashima, Andrey Rublev, Facundo Diaz Acosta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/tenis/brandon-nakashima-benamkan-andrey-rublev-di-barcelona
208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini